Breaking News

6/recent/ticker-posts

KLU Lahirkan Atlet-atlet Berprestasi, KONI NTB Optimis Olahraga Lombok Utara Maju | Suara Bumigora


Foto bersama pengurus KONI KLU, dengab Bupati Lombok Utara, Kapolres Lombok Utara, perwakilan Kodim 1606, dan perwakilan KONI NTB. 
Lombok Utara, suarabumigora.com - Akhir-Akhir ini, nama Lombok Utara selalu mencuat di dunia olehraga, tidak hanya regional dan nasional, kabupaten yang baru merayakan HUT ke-11 ini bahkan mencuat di kancah olahraga dunia, melalui sprinter muda Lalu Zohri yang merupakan manusia pribumi Lombok Utara. Seperti yang diungkapkan Ketua KONI KLU, Burhan M. Nur dalam sambutannya saat dilantik kemarin (1/8/2019). 

"Saat ini, Lombok Utara menjadi perbincangan di dunia olahraga, bukan hanya di wilayah nasional, tetapi juga unternasional," ungkap Burhan. 

Burhan M. Nur, Ketua Umum KONI KLU
Lombok Utara telah melahirkan Atlet-atlet berprestasi lainnya bukan hanya Lalu Zohri, tetapi ada Sudirman, dan juga Mirawan yang mendapatkan medali perak di Asian School Games 2019. 

"Ini adalah tantangan bagi kita, apakah kita sudah mempersiapkan, Zohri-zohri baru, Sudirman-sudirman baru, dan Mirawan-mirawan baru," tambah Burhan.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan KONI NTB, M. Nurhaedin menyatakan optimis terhadap kemajuan olahraga KLU, dikarenakan capaian atlet-atlet KLU yang sudah mendunia melalui Lalu Zohri dan atlet lainnya. 

M. Nurhaedin, perwakilan KONI NTB
"Kita optimis, tidak perlu ragu, bahwa Lombok Utara akan menjadi destinasi olahraga-olahraga berprestasi," ungkap Nurhaedin dalam sambutannya usai melantik pengurus KONI KLU. 

Nurhaedin berpesan, optimisme tersebut tentunya harus didukung dengan upaya-upaya yang baik dari KONI KLU. Misalnya seperti menjaga komunikasi dengan berbagai pihak terkait. 

"Belajar dari kabupaten-kabupaten lain beberapa ada yang tidak berjalan programnya lantaran tidak menjaga komunikasi yang baik dengan pemda setempat dan stakeholder lain.  Oleh karena itu saya berharap KONI KLU mampu menjaga komunikasi yang baik dengan pemda KLU," tuturnya. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar