Breaking News

6/recent/ticker-posts

Gerindra Borong 5 Kursi DPRD KLU | Suara Bumigora


Infografis perolehan kursi Parpol dan Anggota DPRD KLU. 
Lombok Utara, suarabumigora.com - Hasil pleno terbuka penetapan perolehan kursi partai politik dan anggota DPRD KLU, telah dirampungkan KPU KLU Senin kemarin (22/7/2019). Menilik hasil pleno tersebut partai Gerindra menjadi pemenang kursi dewan terbanyak di Lombok Utara. 

Gerindra memenangkan 5 kursi dari 3 dapil (daerah pemilihan) di KLU, disusul partai Golkar, PAN dan Demokrat, dengan memperoleh masing-masing 4 kursi, kemudian PKB dan PDIP masing-masing memperoleh 3 kursi, 2 kursi masing-masing untuk partai Nasdem, PPP dan PBB, dan sisa satu kursi diraih oleh PKS. 

Meski Gerindra memperoleh kursi terbanyak, namun suara sah masing-masing calon anggota DPRD KLU dimenangkan telak oleh caleg perempuan dari PKB, Hj. Galuh Nurdiyah. 

Istri mantan Bupati Lombok Utara (Djohan Sjamsu) ini meraih 3053 suara, unggul jauh dari kompetitor-kompetitor di bawahnya antara lain Mariadi, S. Ag. di urutan ke-dua dengan perolehan 2315 suara, diikuti I Made Kariyasa, S. Pd. H. dan Artadi, S. Sos. dengan perolehan masing-masing 2219 dan 2211 suara. 

Ketua Bawaslu KLU, Adi Purmanto dan Ketua KPU KLU, Juraidin. 
Ketua KPU KLU, Juraidin, menjelaskan hasil pleno terbuka yang dituangkan KPU KLU dalam SK KPU KLU Nomor 26 dan 27 Tahun 2019 ini tidak berbeda dengan hasil rekapitulasi yang pernah dilakukan KPU setelah pemilu 17 April lalu. 

"Sama saja hasilnya, tidak ada perubahan, yang kita tetapkan saat ini adalah hasil rekapitulasi itu," jelasnya. 

Ketua Bawaslu KLU, Adi Purmanto, yang turut hadir pada pleno tersebut juga menyambut baik penetapan perolehan kursi ini, pasalnya tidak ada sengketa ataupun  permasalahan yang berarti di KLU selama masa pemilihan umum serentak  tahun ini. 

"Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan aman, meski ada beberapa isu tentang sengketa tapi hingga saat ini kami belum menerima aduan secara resmi," jelasnya. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar