Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pemdes Gelangsar Siap Branding Google dan Gandeng Media Demi Tingkatkan Promo Wisata | Suara Bumigora

Kepala Desa Gelangsar, Abd. Rahman

Lombok Barat, suarabumigora.com - Ide gila kembali dilontarkan Abdul Rahman, Kepala Desa Gelangsar, untuk meningkatkan kunjungan wisata di beberapa destinasi yang dimiliki Desa Gelangsar, Ia bekerjasama dengan media massa dan branding melalui Google. 

Saat di temui di kediamannya di Desa Gelangsar, petang ini (29/6/2019), Rahman menyatakan akan menggandeng Media Massa, dan komunitas yang terkait secara teknis dengan peningkatan branding di Google (tepatnya Google My Business), seperti Lambur (Lombok Membaur).


Wisata Bukit Elen, Gelangsar
"Kita perlu terobosan, dan saya pikir ini menarik, inovasi yang kita buat tentunya juga harus selaras dengan era teknologi", Jelas Rahman. 

Diketahui, penggunaan Google My Business di Indonesia hanya digunakan oleh pariwisata di Bali, bahkan selingkup Asia Pasifik, hanya Provinsi Bali yang menggunakan branding tersebut. 

Dengan demikian, di NTB, Desa Gelangsar menjadi desa kedua yang menggunakan branding Google My Business, setelah Desa Sapit, Kecamatan Suela, Lombok Timur. Seperti diketahui saat ini di pencarian Google wisata sapit menjadi penelusuran nomor satu, dengan rating 4,9 dari Lima bintang, artinya pariwisata Sapit telah mendunia. 
Wisata Bukit Bintang Tiga Rasa, Gelangsar
"Diharapkan dengan strategi ini, Gelangsar akan go International seperti yang dilakukan Sapit, tinggal kita padukan potensi melimpah yang kita miliki dengan sistem teknologi", Tambah Rahman optimis. 

Jannatan, Koordinator Lambur, yang sempat mengunjungi Bukit Bintang Tiga Rasa, Gelangsar, beberapa hari yang lalu, merasa optimis terkait perkembangan pariwisata Gelangsar, Ia juga membenarkan akan bekerjasama dengan Pemdes Gelangsar untuk untuk branding destinasi di Google My Business. 

Rencananya dalam waktu dekat, Pemdes Gelangsar akan mengagendakan Pelatihan Branding untuk Pokdarwis Desa Gelangsar, yang akan melibatkan Media dan Komunitas Lambur. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar