Breaking News

6/recent/ticker-posts

Nuzulul Qur'an, Mengingatkan Peristiwa Turunnya Al-Qur'an l Suara Bumigora


Praya-Peringatan Nuzulul Qur'an biasanya dikalangan masyarakat pedesaan maupun peekotaan pelaksanaannya di tiap Masjid. Namun tidak demikian pelaksanaannya bisa juga dilakukan di mushalla tingkat RT. Seperti kali ini dilaksanakan di mushalla RT 04 Dusun Dasan Agung Batukliang Utara Lombok Tengah, Sabtu (25/5).

Pengurus Mushalla H.Muhammad Tohri menyampaikan kegiatan ini kali kedua dilaksanakan dari puasa Ramadhan tahun lalu.

"Rasa syukur tak terhingga kepada masyarakat setempat atas partisipasinya bisa mengikuti peringatan Nuzulul Qur'an untuk sama-sama mengkaji lebih dalam tentang bagaimana peristiwa turunnya Al-Qur'an pada bulan suci Ramadhan.

Pada kesempatan itu pengajian diisi oleh ustadz Basirun. Ia menyampaikannya bahwa pentingnya mempelajari Al Qur'an terlebih dalam mengisi bulan suci ramadhan karena Al-Qur'an adalah pedoman hidup bagi umat manusia di dunia.

"Mari luangkan waktu kita untuk membaca Al-Qur'an terutama pada malam sepuluh terakhir ini, dengan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya,"tegasnya.

Lebih jauh ia menambahkan bahwa bulan suci ramadhan adalah bulan yang mulia dimana amal ibadah seorang hamba dilipatgandakan pahalanya.

Acara terakhir yaitu tradisi begibung dengan para jamaah dan tamu undangan yang berlangsung dengan guyub penuh kegembiraan sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat Allah SWT. (lws)

Posting Komentar

0 Komentar