Breaking News

6/recent/ticker-posts

Aneka Tema TPS di Desa Mambalan | Suara Bumigora


Tampak dalam, konsep pesta pernikahan di TPS 5 Dusun Buwuh, Desa Mambalan
Lombok Barat, Suara Bumigora - Berbagai Tema menarik disajikan pada konsep dekorasi Tempat Pemungutan Suara (TPS), misalnya seperti di TPS 5 dan 6 Dusun Buwuh, Desa Mambalan Gunungsari ini, menghadirkan masing-masing konsep weeding party dan birthday party (17/4/2019). 

Tampak depan dekorasi, TPS 05
Menurut Lalu Iskandar, Ketua KPPS 6 Dusun Buwuh, tema yang disajikannya dengan konsep pesta ulang tahun atau birthday party ini merupakan inovasi agar para peserta pemilih tidak merasa jenuh di TPS, atau pun menghadirkan suasana baru, agar warga semangat saat mengantre. "ini kami lakukan agar masyarakat merasa nyaman dan tidak jenuh, karena banyak orang kadang memilih golput karena malas ke TPS, dengan konsep ini semoga warga menjadi bersemangat memilih" ungkapnya.

Suasana kemeriahan, di TPS 06,dengan konsep pesta ulang tahun
Di sisi lain Frandita, Ketua TPS 5 di dusun tersebut  memilih menampilkan konsep pesta pernikahan atau weeding party, konsep ini juga dilengkapi dengan spot selfy, agar warga merasakan suasana yang berbeda dan lebih relax pada pemilu kali ini. "sebenarnya iseng aja, tapi karena teman-teman juga setuju ya kami terapkan konsep ini, dan semoga bisa jadi motivasi bagi warga" jelas Frandita. 
Anggota TPS 06, sedang dalam persiapan
Di luar pengetahuan mereka, ternyata KPU juga menyediakan hadiah untuk TPS terunik dan menggelar lomba selfy di TPS, dengan hadiah belasan juta rupiah.  Kenyamanan konsep yang mereka hadirkan pada TPS juga mendapatkan apresiasi dari warga setempat. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar