Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pemda KLU dan Terengganu Tanda Tangani MoU Kerja Sama

KLU, Suara Bumigora- Bertempat di Hotel Amarsvati Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara(KLU), Provinsi Nusa Tenggara Barat(NTB), Indonesia dan Kerajaan Negeri Terengganu, Malaysia melakukan penandatanganan kerja sama (3/2).


Selain Bupati KLU, Najmul Akhyar, hadir pula Wakil Bupati KLU, Sarifudin, Ketua DPRD KLU, H. Burhan M. Nur, Para Asisten, Kepala OPD Lingkup Pemda KLU dan tamu perwakilan dari Kerajaan Negeri Terengganu.

Najmul Akhyar, dalam sambutannya menyampaikan kerja sama yang dilakukan antara Trengganu dengan Lombok Utara dalam suatu ikatan persaudaraan. "Mari kita bekerja sama, komunikasi tetap bagus dan ada proses yang terus saling memenuhi kebutuhan kita. Harapan kami kedepan, apa yang sudah dirintis ini, kita lanjutkan," tutur Najmul. Rekrutmen tenaga kerja sudah kami persiapkan pula, lanjut bupati menjelaskan, TKI yang bekerja di sana (Malaysia) mempunyai keterampilan khusus. 


"Kita bina kerja sama agar tetap ada kehangatan didalamnya dan komunikasi tak terputus sampai disini. Kami dari Lombok Utara sudah berikhtiar, menyambut dan melayani dato'-dato' tetapi sebagai manusia tentu ada kekurangan. Untuk itu atas nama Pemerintah Daerah kami minta maaf," pungkas Najmul mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Dato' Tengku Hassan Tengku Omar di hadapan Bupati dan Wakil Bupati dalam sambutannya, melihat banyak persamaan (perjanjian-perjanjian) yang harus kita ditindaklanjuti. Insya Allah Lombok Utara bisa bangkit," tutur Menteri Daerah Perdagangan dan Industri Kerajaan Negeri Terengganu itu.


"Kami datang ke sini, untuk hal-hal baru, izinkan kami sekali lagi menyampaikan simpati yang mendalam. Akibat ujian, kami berpusing-pusing (berjalan-jalan memutar) melihat reruntuhan," ujarnya usai melakukan tinjauan lapangan beberapa hari kemarin.

Pihaknya berpikir bagaimana nanti bisa membantu Lombok untuk bangkit. Sebelum salam perpisahan, terlebih dahulu dilaksanakan acara penandatanganan kerja sama antara Pemda KLU dengan Kerajaan Negeri Terengganu, di bidang Tenaga Keperawatan dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) KLU dengan GPIMT Malaysia. MoU tersebut merupakan kesepakatan antara kedua belah pihak yaitu Pemda KLU dan Kerajaan Negeri Terengganu. (CK-M) 

Posting Komentar

0 Komentar