Breaking News

6/recent/ticker-posts

Duo Emas untuk NTB, Zohri : Finish Lari, Start UN | Suara Bumigora


Mataram, Suara Bumigora - NTB patut bangga, pasalnya sprinter muda putra daerah Kabupaten Lombok Utara (KLU) Lalu Muhammad Zohri, kembali meraih medali emas, dengan menjuarai final lari 100 meter putra kejuaraan atletik Grand Prix Malaysia Open 2019 di Stadion MSN Bukit Jalil, Sabtu (30/3/2019).


Zohri menjuarai kompetisi tersebut dengan catatan waktu 10,20 detik, mengalahkan atlet Malaysia, Zulfikar Ismail, yang memiliki catatan waktu tipis, 10,41 detik. 


Namun, bukan hanya Zohri, Sapwaturrahman, Atlet asal NTB yang menjadi anggota kontingen Indonesia ini meraih medali emas pula di nomor lompat jauh. Sapwaturrahman mencatat angka lompatan sejauh 7,97 meter, mengalahkan atlet tuan rumah yang hanya mencatat lompatan sejauh 7,72 meter. 


Menurut akun Facebook Koni NTB, dengan peraihan emas dua atlet NTB ini, menjadi modal baik untuk kontingen Indonesia menghadapi SEA Games mendatang. "dengan medali emas yang diraih Zohri dan Sapwaturrahman ini, tentunya menjadi modal bagus untuk kontingen Indonesia sebelum tampil di SEA Games Filipina, 30 November - 11 Desember 2019" tulis akun tersebut. 


Sebagai siswa yang masih duduk di bangku kelas 3 Sekolah Menengah Atas (SMA) tentunya kepulangan Zohri akan ditunggu oleh persiapan yang harus ia lakukan menjelang Ujian Nasional (UN), karena UN akan diselenggarakan bulan depan. Meski kini Zohri adalah atlet Nasional, ia tidak boleh lengah untuk urusan pendidikannya.  (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar