Breaking News

6/recent/ticker-posts

Hitung Suara Hingga Tengah Malam, Saksi Gunakanan Senter | Suara Bumigora

Anto, menyenter surat suara

Lombok Barat, suarabumigora.com - Proses penghitungan suara pemilu di TPS 10 Desa Mambalan, berlangsung cukup unik dan bersemangat. Salah satu saksi caleg dari partai Hanura, bahkan hingga membawa senter untuk memastikan suara tercoblos terhitung dengan benar. 


Anto, saksi yang menggunakan senter tersebut mengungkapkan hal itu dilakukannya guna memastikan kertas suara yang tercoblos dapat dihitunh dengan tepat. Lantaran mengantisipasi petugas KPPS kholaf karena kelelahan. 


"Ini sudah tengah malam, kami ngantuk, petugas juga ngantuk. Bisa jadi nanti kurang jelas terlihat, itu sebabnya saya menggunakan senter terutama untuk memastikan calon legislatif yang saya kawal tidak keliru perolehan suaranya," ungkap Anto, Rabu (14/2/2024). 


Proses penghitungan suara di TPS 10 Desa Mambalan

Saksi Caleg atas nama Rama Devi dari partai Hanura ini mengaku harus waspada sehingga ia membawa senter ke lokasi penghitungan suara. 


Ketua KPPS 10 Desa Mambalan, Suciana, juga tidak merasa keberatan terkait aksi Anto tersebut, bahkan ia merasa hal yang dilakukan Anto dengan membawa senter itu membantu timnya lebih fokus dalam penghitungan. 


"Kami tidak keberatan, itu membantu kami fokus. Dan saya rasa itu aksi yang bagus saat jam ngantuk seperti ini," ujar Suciana. 


Tak ayal, kelakuan Anto di TPS mengundang tawa para saksi lain dan masyarakat yang menyaksikan penghitungan suara tersebut. 


Rama Devi pun, terlihat menempati urutan kedua terbanyak perolehan suara di TPS 10 tersebut. (sat)

Posting Komentar

0 Komentar