Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dr. Aka : HKSN Menjadi Perekat untuk Pemilu Damai di NTB | Suara Bumigora


Mataram, suarabumigora.com - Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang di selenggarakan Dinas Sosial (Dinsos) NTB di rangkai dengan sejumlah kegiatan bermanfaat.

HKSN kali ini terpusat di kantor Pusat Pelayanan Sosial Lanjut Usia (PPSLU) Mandalika bertajuk ''Memperkokoh Kesetiakawanan Sosial Menuju Pemilu 2024 yang Damai".

"Tema ini kita angkat, karena dengan kesetiakawanan sosial yang kita miliki dan terus kita perkuat, akan dapat mengendalikan kehidupan sosial kemasyarakatan kita dengan baik, bahkan berkembang menjadi satu sikap saling menghargai, saling membutuhkan dan saling memberi yang membuat pelaksanaan Pemilu menjadi hal yang biasa dalam proses demokrasi bangsa ini sehingga sesuai harapan bersama Pemilu berjalan damai," kata Dr. Ahasnaul Khalik.

Pada kesempatan tersebut, hadir sejumlah pihak yang di undang Dinsos NTB. Diantaranya, pihak BNN, PUPR NTB, Seluruh Dinsos Kabupaten/Kota, Tagana, TKSK, Pendamping PKH, Pegiat Sosial, dan Kepala Dinsos Sumatera Barat.

Kepala Dinsos NTB yang biasa dipanggil Dr. Aka mengatakan, peringatan HKSN sebenarnya berlangsung pada 20 Desember. Namun pihaknya menggelarnya pada 14 Desember yang dibarengi dengan HUT NTB ke-65.

"Di momen ini, kami juga sengaja mengambil tema, memperkokoh kesetiakawanan sosial menuju Pemilu 2024 yang damai," katanya, Kamis (14/12).

Kembali Dr. Aka sekali lagi menegaskan, satu hal yang tidak bisa memecah belah bangsa adalah kesetikawanan sosial. Sehingga, sangat dianjurkan agar masyarakat kuatkan semangat kesetiakawanannya di tengah Pemilu 2024 yang sebentar lagi terselenggara.

Dalam hal ini, AKA juga mengingatkan seluruh pekerja sosial, baik PKH, TKSK, TAGANA dan yang lainnya. Supaya jangan menggunakan dan memanfaatkan bantuan untuk kepentingan politik. Karena bantuan dari pemerintah itu merupakan hak semua masyarakat tanpa embel-embel politisasi dan unsur SARA.

"Semangat melayani masyarakat, harus terus kita tingkatkan. Pelayanan sosial tidak mengenal SARA, termasuk penyandang disabilitas juga semuanya dipandang sama," tegasnya.

Adapun sejumlah rangkian kegiatan yang di gelarnya pada HKSN tersebut. Dinsos NTB mengadakan Jalan Sehat dengan berbagai doorprize, selanjutnya senam bersama, pembagian paket sembako ke 20 anak yatim, pemberian bantuan bagi salah satu kelompok konveksi.

Kemudian pemberian bantuan peralatan bengkel, pemberian bantuan roda tiga ke salah satu yayasan, pemberian bantuan kendaraan roda empat ke salah satu yayasan, dan pemberian bantuan enam buah kursi roda untuk empat anak penyandang disabilitas, serta dua untuk lansia.

Sementara itu, Kepala Dinsos Provinsi Sumatera Barat, Arry Yuswandi, mengapresiasi kegiatan HKSN di NTB, lantaran kegiatannya dinilai cukup meriah dan penuh manfaat. Begitu juga dengan program-program Dinsos NTB.

"Kalau Dinsos Sumatera Barat sementara ini sedang merintis multi pelayanan. Semoga bisa berjalan dengan baik," pungkasnya.(lws)

Posting Komentar

0 Komentar