Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sestama BNPT Silaturahmi dengan Pj Gubernur NTB Miq Gite


Mataram, suarabumigora.com - Sekretaris Utama BNPT, Bangbang Surono melakukan pertemuan sekaligus silaturahmi dengan Pj Gubernur NTB, H. Lalu Gita Ariadi bertempat di Ruang Kerja Kantor Gubernur, Mataram (19/10/23).


Ia menyampaikan hasil pertemuan dengan BIN, Polda, dan Kodam terkait situasi penanganan radikal terorisme di NTB.


"Pak Pj akan support, nanti akan ditindaklanjuti dengan program-program sinergitas yang bisa dioperasionalkan di NTB," jelasnya.


Dikatakan, sejak diintervensi tahun 2018, di NTB sudah jauh menurun. Dampaknya bisa dirasakan tidak hanya pusat melainkan masyarakat NTB. Walupun demikian, ia mengajak untuk tetap waspada tidak boleh lengah.


"Meskipun suasananya kondusif, tidak boleh lengah sehingga kita akan tetap konsisten melakukan pencegahan agar tetap kondusif," tukasnya. 


Selain itu pihaknya, sedang merancang akan membangun Kawasan Terpadu Nusantara yang lokasinya di Sumbawa yaitu program pemberdayaan ekonomi dalam bentuk bertani jagung dan budidaya rumput laut.


"Kita sudah melakukan MOU dengan UTS, yang lahannya 500 hektar milik Kementerian Kehutanan dan Pj Gubernur menyambut baik dan support program ini," pungkasnya.


Turut mendampingi Pj Gubernur, diantaranya Karo Hukum, dan Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setda NTB.(lws)


Posting Komentar

0 Komentar