Breaking News

6/recent/ticker-posts

IWAPI Mendukung Program Dinas Ketahanan Pangan Melalui Gerakan Pangan Murah untuk Menjaga Stabilitas Harga Pangan | Suara Bumigora


Mataram, suarabumigora.com - IWAPI NTB mendukung program Badan Pangan Nasional melalui Dinas Ketahanan Pangan NTB. Hal ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah daerah ikut terlibat dalam Gerakan Pangan Murah yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan NTB bertempat di lapangan Sekarbela, Mataram Senin (16/10/23).


Gerakan Pangan Murah ini akan dilakukan setiap minggu berkeliling bergantian ke masyarakat.


"Setelah pertemuan dengan Pj Gubernur NTB pada Jumat (6/10/23) waktu lalu, kita  merealisasikan untuk terjun langsung ke masyarakat bersama OPD terkait," ujar Ketua DPD IWAPI NTB, Baiq Diyah Ratu Ganefi.


Selain itu, ia juga menyambut baik kehadiran gerakan pangan murah ini untuk menjaga stabilitas harga pangan dan menekan angka inflasi serta memudahkan masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau dan lebih murah. 


"Mengingat, kondisi saat ini kenaikan harga sembako semakin tinggi. Sehingga dengan adanya kegiatan ini setidaknya masyarakat terbantukan," pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB, H. A. Azis menyampaikan bahwa pemerintah terus berikhtiar memberikan bantuan pangan kepada masyarakat yang membutuhkan. Pada tahap pertama Mei-Juli sudah terealisasi seratus persen, tahap kedua bulan  September-November sudah terealisasikan 6.270 keluarga penerima manfaat.


"UMKM kita telah kita libatkan dan hadirkan ikut berpartisipasi menyediakan pasar pangan murah,"ungkapnya. 


Dalam gerakan pangan murah yang digelar di lapangan Sekarbela Mataram, juga dirangkaikan dengan Gerakan Pangan Murah Serentak di seluruh Indonesia.(lws)

Posting Komentar

0 Komentar