Breaking News

6/recent/ticker-posts

HMI Korkom UIN Mataram Gelar Dialog Publik untuk Generasi Sehat Tanpa Narkoba | Suara Bumigora


Mataram, suarabumigora.com - HMI Korkom UIN Mataram gelar diskusi publik, bertajuk "UIN Mataram Menuju Generasi Tanpa Narkoba", bertempat di Aula Gedung Kampus UIN Mataram, (29/5).


Ketua Umum HMI Korkom UIN Mataram, Pandi Ahmad dalam sambutannya menyampaikan bahwa digelarnya dialog publik ini guna meningkatkan pemahaman bagi mahasiswa akan bahayanya Narkoba. 


"Kita gelar dialog publik ini guna meningkatkan pemahaman akan bahayanya Narkoba yang merusak generasi milenial sebagai penerus bangsa," tegasnya.


Ditambahkan Pandi, bersama pihaknya mengajak BNN untuk berkerjasama mensosialisasikan bahayanya narkoba ini. Sehingga acara ini bisa dilaksanakan berkat kerjasama dengan pihak BNN.


Akan tetapi dicontohkan Pandi, wabil khusus di kecamatan Keruak desa Senyiur itu tidak pernah dilakukan sosialisasi bahayanya narkoba.


"Itu salah satu sebagian contoh kecil desa yang tidak pernah di sentuh," keluhnya.


Sementara itu, Ketua Senat UIN Mataram, Prof.  Dr. Ms udin M. Ag PPSA menyampaikan landasan-landasan mengapa kampus saat ini mulai menerapkan kebijakan  tentang UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika yang menjadi landasan untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika yang sangat merugikan dan membahayakan kehidupan masyarakat.


Salah satu narasumber yang turut hadir Anggraini Ninik sebagai penyuluh Narkoba Ahli Madya menyampaikan bahwa Narkoba selain efek dari kecanduan yaitu terjadi kerusakan pada otak secara permanen  yang tidak bisa disembuhkan.


"Selain membahayakan dan kecanduan menggunakan narkoba akan terjadi pada kerusakan otak secara permanen," tegasnya.


Karena itu, mengajak kepada puluhan peserta dialog publik yang terdiri dari para mahasiswa/mahasiswi, untuk menjadi generasi milenial yang baik dan bermanfaat adalah orang yang hidup dengan otak yang sehat bebas dari narkoba.


Ditambahkan, bahayanya Narkoba bisa mencederai generasi muda atau generasi milenial dimasa yang akan datang. disebutkan juga banyak cara dalam peredarannya baik dari makanan bahkan permen disisipi narkoba. Oleh karena itu, harus extra hati untuk menjaga diri dengan sebaik-baiknya.(lws)

Posting Komentar

0 Komentar