Breaking News

6/recent/ticker-posts

Beri Bonus Atlet dan Pelatih Berprestasi, Pemda dan KONI KLU Segera Bentuk Cabor Baru | Suara Bumigora

Foto bersama saat penerimaan bonus

Lombok Utara, suarabumigora.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Utara (KLU) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) KLU memberikan bonus kepada atlet dan pelatih berprestasi Tahun 2023. Pemberian bonus ini, dilakukan di Aula Kantor Bupati setempat, pada Selasa (18/4/2023). Bonus ini hususnya diberikan kepada atlet dan pelatih berprestasi yang berlaga pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) 2023 pada Februari lalu. 


Pemberian bonus ini dihajatkan sebagai apresiasi dan rasa terima kasih daerah terhadap perjuangan para atlet dan pelatih yang mampu meraih medali, sehingga mengharumkan nama daerah. Bonus tersebut juga diharapkan dapat menjadi stimulan penyemangat bagi para atlet, pelatih dan pengurus cabang olahraga (cabor) di KLU agar lebih bersemangat. Hal tersebut diungkapkan Ketua KONI KLU Burhan M. Nur, pada laporannya. 


"Ini diharapkan, dapat menjadi stimulan agar atlet, pelatih dan pengurus cabor kita di sini lebih bersemangat menambah pundi-pundi prestasi untuk daerah," ungkap Burhan. 


Burhan menambahkan, pemberian bonus ini juga bentuk penghargaan dan komitmen pengurus KONI KLU dalam rangka memajukan dan mengembangkan keolahragaan di Lombok Utara. 


"Ini juga merupakan bentuk komitmen kami selaku pengurus KONI KLU, semoga di gelaran-gelaran olahraga selanjutnya atlet kita dapat terus meraih prestasi," tambahnya. 


Dalam sambutannya, Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu mengungkapkan, rasa bangganya kepada para atlet, di tengah keterbatasan fasilitas olahraga yang ada di KLU, para atlet dan pelatih justru menunjukan peningkatan prestasi. Dilaporkan, KLU menargetkan mempertahankan 9 medali pada Porprov NTB 2023, tapi kontingen Lombok Utara dapat meraih 13 medali Emas, 14 medali Perak, dan 27 medali Perunggu. 


Bupati Lombok Utara menyerahkan bonus kepada atlet berprestasi

"Kami pemerintah daerah merasa bangga pada ananda-ananda semua. Kita sadari, masih banyak kekurangan kita terutama fasilitas olahraga yang kita miliki, tapi dengan keterbatasan itu kita mampu menunjukan peningkatan, ini luar biasa," ujar Djohan. 


Ia mengatakan, olahraga merupakan salah satu instrumen yang cukup penting dalam meningkatkan popularitas daerah dan mengharumkan nama daerah. 


Bupati Djohan meminta agar KONI KLU segera membentuk cabor-cabor baru terutama pada cabor yang ada atletnya di Lombok Utara. Hal tersebut, guna mengantisipasi agar atlet KLU tidak tampil dengan mengatasnamakan atau mewakili daerah lain. 


Menutup sambutannya, Djohan mengucapkan terima kasih kepada semua atlet yang telah berkontribusi untuk Lombok Utara pada gelaran Porprov 2023.


"Dengan tulus saya ucapkan terima kasih kepada ananda semua, saya harap dengan ini semua atlet dapat lebih bersemangat ke depan," pungkasnya. 


Selain Bupati Lombok Utara dan Ketua KONI KLU, hadir pula pada acara pemberian bonus untuk para atlet dan pelatih berprestasi tersebut, Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter FR, Perwakilan Polres Lotara, Ketua Bidang Humas dan Informasi KONI KLU Mujaddid Muhas, Pengurus KONI KLU, Pengurus Cabor se-KLU, mantan Pengurus, para atlet dan pelatih berprestasi hingga tamu undangan. (sat)

Posting Komentar

0 Komentar