Breaking News

6/recent/ticker-posts

Demokrat Raih Predikat Parpol Informatif, DPC Demokrat KLU dan IMDI Apresiasi Partisipasi Multipihak | Suara Bumigora

Sekertaris DPC Demokrat KLU Zarkasi

Mataram, suarabumigora.com - Ketua DPD Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Provinsi NTB, M Fihiruddin menyampaikan kebanggan dan ucapan selamat kepada Partai Demokrat yang berhasil meraih predikat Parpol Informatif dari Komisi Informasi Pusat Republik Indonesia (KIP-RI).


"IMDI sebagai organisasi sayap Partai Demokrat sangat bangga dan mengucapkan selamat kepada Partai Demokrat, terkhusus untuk Ketum AHY, bahwa Demokrat kembali berhasil meraih predikat Parpol Informatif dari KIP-RI," kata Fihiruddin, Rabu (14/12/2022) malam.


Fihir mengatakan, penghargaan KIP-RI itu menunjukan sekaligus membuktikan bahwa Demokrat merupakan Parpol yang demokratis dan terbuka.


"Saya yakin ke depan Demokrat akan terus turut berkontribusi dalam mendorong keterbukaan infomasi publik," katanya. 


Selain Fihir, Sekertaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Lombok Utara (KLU) Zarkasi juga mengungkapkan hal serupa dengan Fihir. Sebagai Kader dan Pimpinan Partai Demokrat tingkat kabupaten, dirinya merasa bangga dengan prestasi yang diraih partai berlambang bintang mercy itu. 


"Kami merasa bangga dengan prestasi ini. Demokrat meraih Hat-trick untuk predikat Partai Politik Informatif," jelas Zarkasi. 


Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, KIP-RI, seluruh pimpinan dan kader partai Demokrat, serta masyarakat yang telah berpartisipasi. 


Seperti diketahui, KIP-RI kembali memberikan anugerah penghargaan kepada lembaga-lembaga publik di Indonesia. Untuk kategori partai politik, hanya ada lima partai politik yang mendapatkan predikat Partai Politik Informatif yaitu PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PKS, dan PKB.


Pada tahun 2022 ini, Partai Demokrat untuk ketiga kalinya kembali menerima penghargaan tersebut. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua KIP-RI Donni Yusgiantoro kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diwakili oleh Sekjen Teuku Riefky Harsya di Atria Hotel, Gading Serpong, Tangerang, Rabu 14 Desember 2022.


Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan rasa syukurnya atas kembalinya Partai Demokrat menjadi salah satu partai yang informatif. 


“Kami mengucapkan apresiasi kepada Ketua dan Komisioner KIP-RI yang telah memberikan penganugerahan kepada Partai Demokrat pada tiga tahun terakhir ini. Sebagai partai yang demokratis dan terbuka, Alhamdulillah Partai Demokrat kini telah bertransformasi menjadi smart party yang juga berpartisipasi aktif dalam menjalankan keterbukaan informasi publik. Kami juga ingin terus memperjuangkan hak publik untuk tahu (the right to know) yang dijamin dalam konstitusi.” ujarnya. 


Sementara Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada tim Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) DPP Partai Demokrat didukungan seluruh struktur Partai Demokrat yang telah bekerja keras mempertahankan predikat Partai Demokrat sebagai partai yang informatif.


Namun ia juga mengingatkan agar semua unsur partai tidak cepat berpuas diri dan terus berkontribusi dalam membangun bangsa, khususnya untuk mendukung KIP-RI pada upaya keterbukaan informasi publik. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar