Breaking News

6/recent/ticker-posts

PPMI DK MATARAM Gelar Latihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Untuk Pers Mahasiswa se-Kota Mataram | Suara Bumigora

Foto bersama

Mataram, suarabumigora.com - Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Dewan Kota (DK) Mataram laksanakan kegiatan Latihan Jurnalistik Tingkat Lanjut (LJTL) bagi Lembaga Pers Mahasiswa se-kota Mataram, Sabtu, (19/11/2022).


Pelatihan ini mengusung tema "Bersinergi Dalam Pengoptimalan Jurnalis Mahasiswa yang Reliable, Analitis, dan Kritis". Kegiatan ini berlangsung di gedung D Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mataram (Unram) dan diselenggarakan selama dua hari mulai dari hari Sabtu, 19 November - Minggu, 20 November 2022. 


Hadir dalam kesempatan tersebut Abdul Latif Apriaman, selaku pengarah kegiatan menyampaikan bahwa, langkah yang teman-teman lakukan hari ini adalah langkah yang sangat baik dan berada pada rel yang begitu bagus.


"Ini adalah suatu hal yang positif, marilah belajar dan terus belajar, menjaga dan membaca realitas, menyuarakan apa yang tidak bisa disuarakan," ungkap bang Latief sapaan akrab dari kontributor majalah Tempo ini.


Lebih lanjut, Bang Latif menerangkan bahwa pada saat ini tidak banyak jurnalis muda yang berasal dari latar belakang jurnalistik.


"Dari pengalaman saya bertemu dengan jurnalis muda dilapangan hanya segelintir orang yang saya temui berangkat dari basic jurnalistik," jelasnya. 


Lanjutnya, ilmu jurnalistik ini akan sangat bermanfaat untuk kedepannya dan tentu akan tetap teman-teman pergunakan meskipun tidak berprofesi sebagai jurnalis.


"Ilmu jurnalistik ini akan memberikan teman-teman nilai plus ketika turun di dunia kerja," terang bang Latief yang juga merupakan Ketua Yayasan Pedalangan Wayang Sasak.


Sementara itu, Sekertaris Jenderal PPMI DK Mataram Ihsan Hadi, menyampaikan bahwa, kegiatan ini tentu menjadi suatu proses untuk meningkatkan kualitas kita di bidang jurnalistik dari apa yang sebelumnya di dapat pada latihan tingkat dasar.


"Ini adalah batu loncatan bagi kita semua, untuk meningkatkan pengetahuan di bidang jurnalistik, karena jurnalistik banyak jenis dan gayanya," ungkap Ihsan.


Lebih lanjut, Ihsan berharap bahwa kegiatan ini bisa memunculkan calon-calon jurnalis yang handal di era mendatang.


"Semoga kegiatan ini bisa menciptakan jurnalis yang profesional di masa yang akan datang khususnya di NTB bahkan Nasional," terangnya.


Reni salah seorang peserta kegiatan LJTL ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat menarik dan saya merasa mendapatkan materi yang jauh lebih spesifik lagi.


"Kegiatan kali ini berhasil memberikan saya pemahaman dan menjadi koreksi atas kekurangan ketika meliput dan menulis sebelum-sebelumnya," ungkap mahasiswi jurusan Bahasa Inggris FKIP Unram ini. (hd)

Posting Komentar

0 Komentar