Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pemprov NTB Turun Cepat Tangani Dampak Banjir Kerandangan dan Dusun Setangi Desa Malaka | Suara Bumigora


Lombok Utara, suarabumigora.com - Lokasi Dusun Setangi (Utara Senggigi), Desa Malaka, kecamatan  Pemenang KLU terjadi banjir dan membawa longsoran material yang menutupi badan jalan sekitar kurang lebih 1 KM.


Laporan ini disampaikan oleh kepala Desa Malaka dan Taruna Siaga Bencana Kabupaten Lombok Utara, pada minggu malam, (16/10).


Warga masyarakat yang terdampak untuk data sementara 354 KK, mereka terisolir karena badan jalan tertutup longosoran.

Kepala Desa Malaka dan Tagana di lokasi akan berusaha mengungsikan masyarakat bila hujan masih turun, pengungsian akan dilakukan ke rumah warga yang aman atau tempat ibadah terdekat dan aman dari jangkauan banjir.


Sesuai Perintah Bapak Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, kata Kepala Dinas Sosial, Dr. Ahsanul Khalik dampak banjir ini harus dilakukan penanganan terhadap jalan yang tertutup material longsoran yang dibawa banjir.


"Sesuai hasil koordinasi kami dengan Kepala Dinas PU NTB, malam ini Kadis PU dan Tim PU Provinsi dan Balai Jalan Wilayah NTB akan turun ke lokasi dengan membawa alat berat untuk membersihkan material longsoran, agar jalan bisa segera terbuka dan akses lalu lintas tidak terganggu," tuturnya.


Ditambahkan Kadis Sosial, untuk kebutuhan logistik warga akan segera juga dilakukan pendistribusian sesuai dengan hasil pendataan Pemerintah Desa Malaka dan Tagana KLU. 


Untuk diketahui, bahwa kondisi jalan pagi ini sudah bisa dilewati oleh masyarakat. Hal ini berkat kerjasama dan koordinasi bersama stakeholder terkait lainnya. (lws)

Posting Komentar

0 Komentar