Breaking News

6/recent/ticker-posts

Personel Yonif 742/SWY Libas Trofi di Kelas TNI/Polri pada Ajang Samota 10K Marathon | Suara Bumigora

Anggota Yonif 742/SWY saat menerima hadiah

Sumbawa, suarabumigora.com - Sejumlah 34 anggota Batalyon Infanteri (Yonif) 742/Satya Wira Yudha (SWY) yang berada di bawah komando Korem 162/Wira Bhakti mengikuti lomba lari marathon 10 kilometer (10K) yang digelar di Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Minggu (19/6/2022). 


Lomba lari marathon ini dilaksanakan guna menyambut ajang balapan internasional Motor Cross Grand Prix (MXGP) yang rencananya akan dihelat pada 24-26 Juni 2022 mendatang.


Dalam perlombaan tersebut, khusus di kelas TNI/Polri anggota Yonif 742/SWY menyapu bersih perolehan medali atau trofi. Mereka menyabet habis juara 1, 2, dan 3, masing-masing atas nama Prada Marianus Waso (juara 1), Prada Kosmos (juara 2), dan Prada Erik Rihimilia (juara 3).


Tidak cukup menyabet juara, anggota Yonif 742/SWY juga menguasai tangga posisi finis 4, 5, dan 6 pada 10 besar di kelas TNI/Polri, masing-masing atas nama Prada Dodik Afrizal (posisi finis 4), Prada Gratia Boboi (posisi finis 5), dan Prada Najamudin Beli (posisi finis 6).


"Alhamdulillah, personel kami dapat berpartisipasi dan menunjukan dedikasi mereka mengharumkan nama satuan Yonif 742/SWY," ujar Perwira Jasmani (Pajas) Batalyon 742/SWY, Kapten Infanteri Moch. Aly, pada media ini, Senin (20/6/2022). 


Kapten Aly (sapaan akrab Kapten Infanteri Moch. Aly) berharap, agar prestasi yang diraih personel Yonif 742/SWY di ajang Samota 10K Marathon ini, dapat menjadi penyemangat bagi mereka yang telah meraih prestasi, agar tidak cepat puas dan terus berlatih. Selain itu, prestasi ini dinilainya dapat berdampak positif juga untuk personel-personel lain dan nama baik satuannya. 


"Kami harap mereka menjadikan ini sebagai motivasi untuk berjuang dan berlatih lebih giat lagi. Semoga mereka bersemangat untuk ajang dan kelas yang lebih tinggi lagi," ujar Atlet Nasional Paralayang itu. 


Dalam ajang olahraga terbesar pertama yang digelar di Sumbawa ini, para personel Yonif 742/SWY di bawah komando Komandan Batalyon Letkol Infanteri Andhika Baroto yang merupakan mantan Atlet Menembak itu, terbilang bersinar, pasalnya enam dari 10 besar urutan finis telah diraih anggotanya. 


Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyatakan, Samota 10K Marathon direncanakan akan menjadi kegiatan olahraga reguler setiap tahunnya mengikuti agenda MXGP. 


"Semoga ke depan kita dapat melaksanakan perlombaan ini menjadi agenda reguler setiap tahunnya," papar Bang Zul (sapaan akrab Zulkieflimansyah). 


Diketahui, berbagai hadiah untuk lomba ini telah disiapkan panitia, mulai dari hadiah berupa sepeda, sepeda motor, uang tunai, hingga umroh, dengan total hadiah Rp 1 miliar. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar