Breaking News

6/recent/ticker-posts

14 Kades Dilantik, Bupati Djohan Tuntut Kades Berinovasi | Suara Bumigora

Pelantikan 14 Kepala Desa Baru di Lombok Utara

Lombok Utara, suarabumigora.com - Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap 14 kepala desa (kades) baru, hasil pemilihan kepala desa serentak pada Desember 2021 lalu. Acara pelantikan tersebut berlangsung di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kamis (20/1/2022).


Dari 14 kades yang dilantik satu di antaranya merupaka kades Pergantian Antar Waktu (PAW) yaitu Kades Sambil Bangkol, selebihnya Kades Menggala, Kades Sokong, Sama Guna, Kades Selelos, Kades Segara Katon, Kades Rempek Darussalam, Kades Kayangan, Kades Santong Mulia, Kades Pendua, Kades Pansor, Kades Andalan, Kades Gunjan Asri dan Kades Batu Rakit, merupakan hasil pilkades. 


Bupati Djohan menyampaikan ucapan selamat kepada para kades yang baru dilantik. Mereka terpilih atas peroses kontestasi demokrasi yang sah, dan saat ini mereka menjalankan mandat masyarakat. 


Untuk itu, lanjut Bupati Djohan, para kades yang baru dilantik agar mampu memaksimalkan perannya dalam penyelenggaraan pemerintahan desa demi mengoptimalisasi potensi-potensi desa untuk pembangunan dan kemajuan desa.


"Saya berharap para kepala desa dapat menjalankan perannya selaku penyelenggara pemerintahan desa serta mengoptimalkan seluruh potensi desa yang demi pembangunan desa dan kemajuan masyarakatnya," ujar Bupati. 


Bupati Djohan menyatakan, penyelenggaraan pemerintahan desa menjadi cerminan harapan masyarakat, sehingga kepala desa dituntut kreatif dan inovatif serta visioner supaya nantinya dapat mengatur kemajuan pembangunan dan masyarakat tentunya lewat kebijakan yang dituangkan.


"Saya berharap saudara-saudara kreatif dan tidak hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah dan mengoptimalkan potensi yang ada," terangnya


Beberapa hal dalam pelaksanaan fungsi dan tugas kepala desa, dirinya berpesan pengabdian dan penghidamtan secara utuh bagi kemajuan pembangunan dan masayarakat desa


"Saya berpesan, saudara yang baru dilantik dalam fungsi dan tugasnya untuk melaksanakan pengabdian dan penghidamtan secara utuh guna kemajuan pembangunan di desa yang saudara pimpin," pungkasnya. (sat)

Posting Komentar

0 Komentar