Breaking News

6/recent/ticker-posts

Umi Rohmi ; Event Internasional ini Harus Siapkan Pelayanan Kesehatan Terbaik | Suara Bumigora


Lombok Tengah, suarabumigora.com  Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalillah, meminta kepada pihak penyelenggara Idemitsu Asia Talent Cup, WSBK dan MotoGP harus benar-benar menyiapkan layanan kesehatan yang terbaik untuk menyambut event  skala Internasional yang akan di selenggarakan di Sirkuit Mandalika nanti.


"Event besar ini merupakan yang pertama kali dan harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Sehingga fasilitas dan pelayanan kesehatan harus yang terbaik kita berikan," kata Umi Rohmi sapaan Wagub NTB ini saat meninjau gedung medical center di area sirkuit Mandalika Lombok Tengah, Senin (04/10/2021). 


Medical Center khusus peserta balapan ini sendiri dilengkapi ruang luka bakar, rontgen, perawatan ringan dan lain lain berlokasi dekat dengan pit control. Pusat Medis ini juga dilengkapi helipad untuk evakuasi darurat menuju RS Internasional Mandalika di Pujut. Sedangkan fasilitas kesehatan untuk penonton 30 ribu penonton disediakan diluar sirkuit. 


Rohmi juga  meminta skenario penanganan medis dilakukan simulasi termasuk screening penonton di lima posko kesehatan. 


Pada waktu yang sama, umi Rohmi didampingi Direktur RSUD NTB Herman Mahaputra mengatakan fasilitas kesehatan di Medical Center di sirkuit Mandalika sesegera mungkin dalam waktu dekat akan dilengkapi fasilitas kesehatan pendukung lainnya. 


"Itu semua sebagai bentuk dukungan kami agar perhelatan WSBK badan MotoGP nantinya bisa berjalan dengan baik. Sehingga kita optimis penyelenggaraan event besar skala internasional ini bisa berjalan dengan baik," jelasnya.


Sementara itu, Kepala Divisi Operasi ITDC Mandalika, Pari Wijaya menjelaskan, simulasi dan rencana mitigasi tinggal dilakukan simulasi bersama Dinas Kesehatan NTB, Pemkab Loteng dan pihak ketiga dalam penanganan medis. 


Selain itu, 210 toilet portable di dalam arena dan tempat pembuangan sampah telah siap disisi barat dan timur komplek sirkuit. Begitupula dengan fasilitas air bersih, listrik dan ketersediaan lapak UMKM. 


"Selain yang di bazar, sebanyak 303 UMKM kami sudah berkomunikasi dengan pihak terkait untuk lokasi UMKM di area parkir," tandasnya. (lws)


Posting Komentar

0 Komentar