Breaking News

6/recent/ticker-posts

KPP Pratama Mataram Timur Berikan Bantuan Sembako di Tanjung | Suara Bumigora

KPP Pratama Mataram Timur berbagi sembako (Gambar: Prokopim Setda KLU)

Lombok Utara, suarabumigora.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara (Pemda KLU) bersama Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Mataram Timur, membagikan Paket Sembako Program Matim Berbagi di Dusun Sorong Jukung Desa Tanjung, Jumat (10/9/2021). Kegiatan dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu, dan Perwakilan KPP Pratama Mataram Timur Muhammad Abadi. Turut membersamai Plt Kadis Sosial P3A Faturrahman, Kades Tanjung Budiawan, beserta para penerima bantuan.


Pada kesempatan tersebut Bupati Djohan menyampaikan, kehadirannya untuk bersilaturahmi sembari membagikan paket sembako. Program ini merupakan atensi pihak KPP Pratama Mataram Timur kepada masyarakat KLU khususnya di Dusun Sorong Julung, dengan berbagi dan bersedekah untuk warga dusun setempat. 


Ia menjelaskan, pelaksana memilih dusun ini (Sorong Jukung) dikarenakan merupakan daerah pesisir, banyak warga nelayan yang membutuhkan bantuan tersebut. 


"Kami memilih Dusun Sorong Jukung karena tempat ini daerah pesisir pantai, banyak nelayan yang membutuhkan," katanya.


Lebih lanjut orang nomor satu di KLU ini mengimbau warga agar senantiasa mematuhi dan menaati protokol kesehatan Covid-19, utamanya menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak guna mengantisipasi ancaman Covid-19. 


"Tetaplah disiplin prokes, memelihara diri sendiri, sebab upaya ini berarti memelihara keluarga dan orang lain,” pungkasnya.


Pemda KLU berterima kasih atas sumbangsih KPP Pratama Mataram Timur yang membantu memberikan 100 paket sembako. Bupati lantas bersyukur ada institusi yang peduli dan memberi dengan ikhlas. Bupati berharap agar bantuan inj dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 


"Ini kedua kalinya setelah di Desa Gondang. Harapan saya semoga sembako ini bermanfaat dan membantu kebutuhan masyarakat di sini," harapnya.


Sementara itu, Kasubbag Umum KPP Pratama Mataram Timur Muhammad Abadi mengatakan, KPP Pratama Mataram Timur menginisiasi program Matim Berbagi. Hal itu, diakuinya, sebagai kegiatan rutin yang khusus menyasar wilayah kerja untuk dua kabupaten yaitu Lombok Utara dan Lombok Barat. Ia menjelaskan pendanaan program ini dihimpun dari para pegawai KPP Pratama Mataram Timur. 


"Dananya murni dari teman-teman KPP Mataram Timur dihimpun dari zakat, infaq dan shodaqoh, kita serahkan dalam bentuk paket sembako," tutupnya. (sat)

Posting Komentar

0 Komentar