Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bunda PAUD KLU Road Show di Kecamatan Kayangan | Suara Bumigora

Kegiatan saat road show

Lombok Utara, suarabumigora.com - Bunda PAUD Kabupaten Lombok Utara Galuh Nurdiah Djohan Sjamsu, melakukan road show di Kecamatan Kayangan (24/5/2021). Hadir pula pada acara tersebut, perwakilan NTB Field Manager Save the Children Harun Anggo, Kabid Pendidikan PAUD PNP Dikpora KLU Lalu Muhammad Zakir, Kades Kayangan Edy Kartono, serta pengurus PAUD kecamatan dan desa. Kegiatan diawali dengan kunjungan ke PAUD Permata Hidayah Dusun Braringan, kemudian sesi dialog Pemdes beserta para Guru PAUD di kantor desa setempat.


Galuh menyampaikan, pemerintah daerah sudah melakukan kerja sama dengan Save the Children sejak 2017, PAUD Holistik Integratif (HI) berkembang dengan baik di KLU. PAUD membutuhkan peran serta semua pihak baik guru dalam mendidik putra-putrinya ataupun sebagai pengurus. Terlebih saat pandemi Covid-19, peran guru bisa luar biasa, kegiatan  siswa nyaris tak bisa 100 persen dilaksanakan di kelas dengan tatap muka. Lantaran menerapkan prokes bahkan dengan sistem daring.


"Guru itu pahlawan tanpa tanda jasa, kuatkan tekad dan semangat mendidik anak bangsa, dengan mendidik dari usia dini," tuturnya menyemangati.


Lebih lanjut Bunda PAUD yang juga anggota DPRD KLU ini menambahkan, peran dukungan kecamatan dan desa dari pengembangan siswa usia dini menjadi prioritas bersama. 


"Untuk diketahui PAUD HI kerja sama Save the Children mendapat lima layanan langsung seperti kesehatan, pendidikan, pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan. Inilah yang membuat perbedaan dengan PAUD-PAUD lain," imbuhnya. 


Sementara itu, Kepala Desa Kayangan Edy Kartono menyampaikan rasa syukur bisa dikunjungi Bunda PAUD Kabupaten dan rombongan serta bisa berdiskusi terkait PAUD yang ada di Desa Kayangan. 


"Selama ini, kegiatan PAUD di Desa Kayangan sinkron dengan Posyandu. Untuk kegiatan atau kebutuhan PAUD dan Posyandu kami di desa selalu menganggarkan tiap tahunnya. Ke depan kita berharap, PKK semua desa yang ada di KLU bisa duduk bersama, saling tukar pikiran terkait pengembangan PKK dan PAUD di desa masing-masing," pungkasnya. 


Kegiatan road show dilakukan dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan. Besok (25/5/2021), rencananya dilanjutkan pelaksanaannya di Kecamatan Bayan. (sat) 


Posting Komentar

0 Komentar