Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bunda PAUD KLU Road Show dan Monev di Kecamatan Gangga | Suara Bumigora

Bunda PAUD KLU saat Road Show di Gangga

Lombok Utara, suarabumigora.comRoad show dalam rangka monitoring dan evaluasi Program PAUD Holistik Integratif dari Bunda PAUD Kabupaten Lombok Utara Galuh Nurdiah Djohan Sjamsu di PAUD Syifa Anjani NW Dusun Paok Rempek Desa Genggelang Kecamatan Gangga (28/5/2021). Hadir pula NTB Field Manager Save the Children Harun Anggo, Pelaksana Tugas Camat Gangga Parihin, Kades Genggelang Almaududi, Pengurus PAUD Syifa Anjani Sabnur, para guru serta wali murid.


Bunda PAUD Galuh Nurdiah menyampaikan kunjungan ke PAUD Syifa Anjani yang berada di Dusun Paok Rempek memiliki perbedaan dengan PAUD lainnya, lantaran posisinya berada di pelosok desa dan jauh dari pusat kota.


"Sampai saat ini, baru tiga PAUD HI yang kami kunjungi dari total 40 PAUD yang sudah HI di Lombok Utara. Kedepannya kami berharap kelanjutan kerja sama terus terjalin," tuturnya.


Lebih lanjut Bunda PAUD yang juga Ketua PKK ini mengungkapkan demi kemajuan PAUD yang ada di Lombok Utara ini tidak bisa jalan sendiri perlu dukungan dari pemerintah. Baik di desa, kecamatan, bahkan kabupaten agar masalah terkait dengan anggaran PAUD menjadi perhatian bersama.


Kepada wali murid Bunda PAUD KLU berpesan apa yang diperoleh anak-anak di sekolah menjadi kebiasaan baik diajarkan guru untuk diterapkan di rumah serta memperhatikan gizi makanan anak-anak.


Sementara itu NTB Field Manager Save the Children Harun Anggo menyampaikan untuk program pendampingan  PAUD saat ini dilaksanakan di tiga kecamatan Bayan, Kayangan dan Gangga.  


"Kami sudah membangun dan merenovasi sekitar 40 PAUD. Program pendampingan Save the Children tidak semata untuk fisik saja, melainkan SDM mulai komite, guru, siswa dan memberikan fasilitas lengkap agar para guru dan siswa bisa belajar dengan baik," imbuhnya.


Sementara itu, Pengurus PAUD Syifa Anjani NW H Sabnur menceritakan awal berdiri PAUD sejak tahun 2014. Dengan memanfaatkan rumah warga pada tahun 2016 menjadi PAUD Terpadu tetapi mengalami kerusakan akibat gempa pada tahun 2018. Berkat kerja sama masyarakat di Paok Rempek dan bantuan dari Save the Children Gedung sekolah PAUD bisa 

terbangun dan melakukan pembinaan kepada guru dengan dilengkapi  fasilitas penunjang. 


Acara dilanjutkan dengan dialog bersama guru dan wali murid serta penyerahan perlengkapan sekolah untuk siswa PAUD Syifa Anjani NW. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar