Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pemda KLU Silaturahmi dan Perkuat Sinergi dengan Semua Kepala Desa | Suara Bumigora

Silaturahmi Pemda KLU dengan semua Kades se-Lombok Utara

Lombok Utara, suarabumigora.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (DP2KBPMD) mengadakan acara Silaturahmi Bupati dan Wakil Bupati bersama dengan Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Lombok Utara yang dirangkaikan dengan kegiatan sosialisasi pendataan keluarga bertempat di Aula Bupati setempat, Kamis (18/03/2021).


Pada acara itu, Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu, dalam sambutannya mengajak Camat dan seluruh Kepala Desa untuk memberikan bantuan kepada petugas yang diberikan mandat turun ke desa-desa untuk mendata jumlah Kepala keluarga (KK) dalam rangka pendataan keluarga 2021 yang disosialisasikan seteleh acara tersebut.


"Data ini sangat penting bagi kita semua karena inilah dasar kita nanti dalam perencanaan pembangunan daerah," ungkapnya. 


Lanjutnya, dengan adanya pendataan ini maka akan di ketahui secara persis berapa kepala keluarga (KK) yang ada di Lombok Utara. Mengingat kepala keluarga setiap tahun pasti berubah seiring dengan adanya pernikahan baru. 


Djohan juga menjelaskan pendataan keluarga di Kabupaten Lombok Utara akan dimulai secara serentak selama dua bulan terhitung dari 1 April sampai dengan 31 Mei 2021 di semua desa.


Sementara itu, pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Danny Karter Febrianto Ridawan, memandang bahwa silaturahmi yang digelar tersebut merupakan momen bersama untuk berkonsolidasi, baik antara pemerintah desa maupun kabupaten dimana antara keduanya harus ada keterbukaan dan visi yang sama dalam membangun Kabupaten Lombok Utara. 


"Kita dari Pemerintah Kabupaten sangat membutuhkan koordinasi maupun pemikiran-pemikiran dari Pemerintah Desa. Kolaborasi dan sinergitas ini perlu kita bangun bersama," ucapnya.


Lebih jauh, akibat bencana yang menimpa Lombok Utara sampai saat ini, baik bencana alam maupun non alam, Wakil Bupati dengan sapaan akrab "Bang Danny" ini memaparkan banyak PR yang tersisa yang harus dituntaskan bersama, diantaranya gedung-gedung perkantoran, sarana ibadah, infrastruktur jalan, fasilitas pendidikan dan kesehatan serta puluhan ribu RTG warga yang belum terbangun.


"Melihat kondisi tersebut konsolidasi dan komunikasi yang baik harus kita bangun untuk mempercepat kebangkitan Kabupten Lombok Utara," seru Bang Danny. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar