Breaking News

6/recent/ticker-posts

R Nurjati Kembali Dilantik sebagai Pj Sekda KLU | Suara Bumigora

Pelatikan Penjabat Sekda KLU R Nurjati

Lombok Utara, suarabumigora.com - Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar, kembali melantik dan mengambil sumpah Raden Nurjati sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara (Pj Sekda KLU). Diawali dengan penandatanganan berita acara pelantikan disaksikan Inspektur Inspektorat KLU Zulfadli, dan Kepala BKDPSDM Muhammad Najib. Pelantikan penjabat Sekretatis Daerah KLU ini tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Lombok Utara Nomor 65/103/BKDPSDM/2021. Nyaris seluruh pimpinan OPD menghadiri acara dimaksud, bertempat di Aula Kantor Bupati setempat (3/2/2021). Dihadiri pula Para Asisten Setda KLU, Para Kabag, Para Camat lingkup Pemda KLU.


Najmul dalam sambutannya mengatakan hari ini (Rabu) melantik atau memperpanjang masa jabatan Pj Sekda KLU.


"Sejak awal saya berkomitmen bahwa demi melaksanakan pemerintahan dengan baik dan benar, melalui komunikasi yang baik, maka segala proses pemilihan atau pengangkatan Sekda KLU akan kami serahkan kepada bapak bupati yang akan datang," tuturnya.


Ditambahkannya, setelah semua ini dengan niat baik demi masyarakat Lombok Utara, bupati terpilih Djohan Sjamsu nanti yang berwewenang mengelola seluruh proses berkaitan mekanisme pemilihan Sekda KLU. Menjelang akhir masa berkhidmatnya, ia menyatakan bangga apa yang dilakukan selama lima tahun ini, sesungguhnya dilakukan bersama-sama.


"Saya dan wakil bupati menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua dukungan, semua hal yang secara bersama-sama pada masa berkhidmat. Banyak hal yang kita bisa capai dan bermanfaat bagi masyarakat Lombok Utara," imbuhnya.


Menurutnya, masa-masa perjuangan pemerintahan ini tak mudah, pada saat diberikan amanah, diberikan cobaan. Mulai dari musibah gempa bumi kemudian pandemi yang kini sedang melanda. Berkat kerja sama yang baik, lanjutnya, dapat menghadapi segala ujian dan tantangan tersebut.


"Alhamdulillah dapat kita laksanakan dengan baik, tetapi tentu saja ada tantangan sehingga Insha Allah, saya yakin pada saatnya nanti dilanjutkan apa yang baik dan bila ada yang kurang akan dievaluasi, diperbaiki pada masa-masa yang akan datang," tandasnya.


Dalam pada itu, Pj Sekda KLU yang baru saja dilantik Raden Nurjati kepada awak media mengatakan, dalam kondisi apapun kita patut bersyukur kepada Allah SWT, karena sampai saat ini masih dipercaya oleh kepala daerah untuk melanjutkan tugas-tugas sebagai Pj Sekda KLU sampai di tunjuknya Sekda yang baru oleh pemimpin yang baru.


Terkait dengan Sekda definitif itu, nanti akan ada pembahasan setelah bupati terpilih dilantik. Bagaimana teknisnya, lanjutnya, nanti tergantung bapak bupati yang baru. 


"Saya sementara ini melanjutkan tugas-tugas rutin saja, yang pertama terkait dengan melaporkan kepada bupati baru untuk percepatan, karena pengaruhnya kuat bagaimana menggerakkan roda pemerintahan terutama berhubungan dengan kepentingan masyarakat. Diantaranya yang berkembang seperti RTG menjadi prioritas penanganan," pungkasnya.


Rangkaian acara berjalan lancar, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (sat)

Posting Komentar

0 Komentar