Breaking News

6/recent/ticker-posts

Warnai Gagasan di Pilkada, Buku Politik Berjamaah Dilaunching | Suara Bumigora


Praya, suarabumigora.com - Sebagai warna baru dalam pesta demokrasi Pilkada Loteng 2020, Calon Bupati Lombok Tengah Ahmad Ziadi melaunching buku berjudul "Politik Berjamaah; Gagasan dari Lombok untuk Indonesia". 

Buku setebal 110 halaman itu merupakan buah karya penulis muda Darsono Yusin Sali. Dikerjakan selama kurang lebih seminggu, buku ini berhasil dilaunching 2 hari jelang pencoblosan, Senin (7/12/2020) di Praya. 

Calon Bupati Ahmad Ziadi, pada kesempatan launching menyampaikan bahwa seorang pemimpin harus memiliki konsep dalam membangun daerah. Konsep berjamaah sebagaimana yang termuat dalam gagasan Paslon nomor urut dua ini sangat relevan dengan kebutuhan Lombok Tengah. 

Kompleksitas tantangan Kabupaten Lombok Tengah di tengah arus perubahan dan perkembangan pembangunan daerah, membutuhkan adanya kerjasama semua pihak secara berjamaah. Baik dari umara', ulama, dan pengusaha. 

Sementara itu, penulis buku Darsono Yusin Sali, menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan Calon Bupati Ahmad Ziadi yang telah mempercayakan penulisan ide dan gagasan pasangan dengan jargon Wayent Wah ini. 

"Saya hanya tukang catat ide beliau saja," kata Yusin yang juga merupakan Sekretaris Forum Ikatan Alumni Pondok Pesantren Seluruh NTB. 

Selain itu, pendokumentasian ide dan gagasan politik ke dalam sebuah buku menjadi warna baru dalam dunia perpolitikan di Lombok Tengah. 

"Ini bisa jadi naskah akademik dalam membangun Lombok Tengah kedepan, meski banyak catatan yang perlu perbaikan. Mudahan pasangan ini ditakdirkan menang," paparnya. (lws)

Posting Komentar

0 Komentar