Breaking News

6/recent/ticker-posts

Survei Poltrust Unggulkan NADI | Suara Bumigora

Direktur Eksekutif Poltrust, M. Zainal Abidin saat merilis hasil surveinya

Lombok Utara, suarabumigora.com - Lembaga survei dan konsultan politik Poltrust merilis hasil surveinya di media pada Jumat (4/12/2020). Hasil tersebut menunjukan keunggulan signifikan  paslon NADI di semua kecamatan se-Kabupaten Lombok Utara dengan prosentase 34,49 persen untuk pasangan NADI dan 28,32 persen untuk pasangan JODA. 


Menurut Direktur Eksekutif Poltrust, M. Zainal Abidin, survei yang dilakukan timnya pada bulan November lalu dengan metode statified multistage random sampling, menunjukan keunggulan pasangan NADI di berbagai sektor maupun kewilayahan. 


Ia menjelaskan perolehan di masing-masing wilayah, wilayah Bayan JODA 43,62 persen dan NADI 55,32 persen, wilayah Gangga JODA 44,90 persen dan NADI 52,04 persen, wilayah Kayangan JODA 38,96 persen dan NADI 46,75 persen, wilayah Pemenang JODA 40,98 persen dan NADI 59,02 persen, kemudian di wilayah Tanjung JODA 18,39 persen dan NADI 33,33 persen. 


"NADI unggul lumayan besar di semua kecamatan, dan jika tidak terjadi pergeseran suara secara signifikan maka NADI bisa dipastikan menang di Pilkada 2020," jelas Zainal. 


Ia menyebutkan, wilayah Pemenang dan Tanjung masih menjadi daerah dengan swing voters tertinggi sehingga menjadi wilayah pertarungan kedua kandidat dalam beberapa hari terakhir untuk memaksimalkan elektabilitas. 


"Untuk saat ini, kedua paslon masih bertarung sengit di wilayah Pemenang dan Tanjung, ini harus menjadi atensi kedua calon untuk memaksimalkan elektabilitas mereka," (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar