Breaking News

6/recent/ticker-posts

KPUD KLU Distribusikan Logistik Pilkada KLU 2020 ke Tiga Gili | Suara Bumigora

Pendistribusian logistik Pilkada KLU 2020 ke tiga gili

Lombok Utara, suarabumigora.com - Pendistribusian Logistik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) mulai dilakukan hari ini Oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lombok Utara ke seluruh Kecamatan yang ada Selasa (8/12/2020). Pendistribusian Logistik dilakukan dengan pengawasan ketat dari  Panwascam dan anggota TNI-Polri.


Bebeda dari wilayah lainya di Lombok Utara, Desa Gili Indah yang merupakan daerah kepulauan harus mendapatkan perlakuan khusus, yakni dengan cara di antarkan langsung menggunakan perahu ke masing masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di tiga gili seperti Gili Trawangan, Meno dan Air. Sedangkan untuk wilayah lainnya, logistik diantarkan sampai ke PPS atau Desa Desa dan akan di ambil sendiri oleh masing masing anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dari setiap TPS.


Ketua Devisi Hukum dan Pengawasan KPUD Lombok Utara, Nizamudin, menyebutkan pendistribusian logistik hari ini tidak hanya ke Desa Gili Indah saja namun ke seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Lombok Utara. Pendistribusian dilakukan dengan Mobil Truk dan Mobil Pick-Up.


“Pendistribusian logistik dilakukan mulai hari ini keseluruh wilayah yang ada di KLU, namun khusus tiga gili kami antarkan langsung ke 9 TPS yang ada dengan perahu," kata Nizam. 


Ia menjelaskan Desa Gili Indah sendiri memiliki sembilan TPS yang tersebar di tiga pulau kecil tersebut dengan rincian, tiga TPS di Gili Trawangan, dua TPS di Gili Meno dan empat TPS di Gili Air. Adapun jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada di Desa Gili Indah sebanyak 3.080 pemilih. 


Berbicara kendala, sejauh ini, kata Nizam belum ada kendala yang berarti yang mengakibatkan terhambatnya pendistribusian baik APD maupun logistik. Namun ada beberapa daerah yang memang membutuhkan kerja ekstra dari tim tim yang ada dalam melakukan pendistribusian.


“Ya, memang kamai memiliki TPS-TPS yang ada di perbukitan, namun itu bukan kendala, ada beberapa alternatif baik itu dari desa maupun teman-teman PPS sendiri, yakni mendistribusikan  menggunakan sepeda motor ke TPS TPS yang sulit di jangkau.” sambungnya.


Adapun jenis logistik yang didistribusikan hari ini yakni mulai dari Bilik Suara hingga Surat Suara. Nizamudin menegaskan, pendistribusian Logistik tuntas Hari ini sehingga semua TPS yang ada di seluruh Lombok Utara dapat melaksanakan pemungutan suara keesokan harinya. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar