Breaking News

6/recent/ticker-posts

Proses Pelipatan Surat Suara oleh KPU KLU Rampung Hari Ini | Suara Bumigora

Ketua KPU KLU Juraidin, saat memantau proses pelipatan surat suara

Lombok Utara, suarabumigora.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Utara (KLU) menjadwalkan pelipatan surat suara untuk pilkada KLU yang akan diselenggarakan 9 Desember 2020 selesai hari ini, Selasa (24/11/2020). Pasalnya 33 orang petugas yang melipat surat suara tersebut diberikan waktu dua hari untuk menyelesaikan tugasnya mulai dari tanggal 23-34 Nopember. Hal tersebut dijelaskan Ketua KPU KLU Juraidin saat memantau petugas pelipat kertas di gudang logistik KPU KLU. 


"Ada 33 orang petugas yang kami berdayakan untuk melipat surat suara ini, dan kami jadwalkan ini selesai besok (hari ini, 24/11/2020)," papar Juraidin. 


Menurut Juraidin, seluruh surat suara dengan total 182.822 (176.236 DPT, 4.586 tambahan, dan 2000 PSU) sudah ada di gudang logistik KPU KLU bersama semua kotak suara dan perlengkapan penunjang lain seperti APD dan masker. Untuk APD dan masker, KPU KLU sudah mendistribusikannya ke desa-desa. KPU KLU hanya tinggal menunggu bilik suara. 


"Semua surat suara dan kotak suara sudah ada di gudang kami, bahkan untuk masker dan APD kami sudah distribusikan ke desa-desa tinggal bilik duara saja yang belum ada di sini, dan sesuai ituran nanti surat suara, kotak dan bilik akan didistribusikan H-1," jelasnya. 


Sementara itu, pihak KPU KLU tengah memperketat pengawasan keamanan di gudang logistiknya. Hal tersebut dibantu oleh pihak TNI dan Kepolisian Resort Lombok Utara (Polres Lotara). (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar