Breaking News

6/recent/ticker-posts

Yayasan Madrasatut Da'wah Pujut Santuni Yatim Piatu | Suara Bumigora


Lombok Tengah, suarabumigora.com - Memperingati 10 Muharram 1442 Hijiriah, Yayasan Madrasatut Da'wah Pujut, Lombok Tengah,  menggelar santunan anak yatim piatu, Sabtu (29/8/2020).  Sebelumnya sejumlah rangkaian acara di mulai dengan pembacaan surat  Al-Ikhlas 100 kali, dilanjutkan dengan rotibul Haddad dan doa. 

Ketua Yayasan Madrasatut Da'wah Pujut, Nursamak, menyampaikan bahwa pihaknya pada kegiatan ini berhasil mengumpulkan 33 anak yatim untuk diberikan santunan dari donasi yang telah berhasil mereka kumpulkan.

“Jadi Allhamdulillah dari donasi yang telah dikumpulkan, hari ini semua sudah kita salurkan kepada para anak yatim,” katanya.

Tidak hanya anak yatim piatu saja yang diberikan bantuan, namun juga janda dan lanjut usia (Lansia) juga tak luput dibantu.

"Santunannya sebanyak 33 orang anak yatim piatu dan 8 orang janda dan lansia berjumlah 41 orang. Diiringi dengan pembagian amplop, beras, jajan kotak dan nasi bungkus. Sumber dana dari yayasan, masyarakat mukim masjid dan donatur," jelasnya.

Lebih jauh Nursamak mengatakan, pelaksanaan hari anak yatim yang mereka gelar ini telah dilakukan setiap tahunnya. Ia bersama pengurus lainnya bersama membuka donasi terhadap orang yang ingin berbagi keberkahan bersama anak yatim-piatu. 

“Banyak sekali orang yang ikut berpartisipasi menyalurkan rezekinya,” ujarnya.

Dikatakan pula bahwa acara seperti ini menjadi rutinitas tahunan yang sudah berjalan selama 3 tahun sejak peletakan batu pertama Madrasah pada tanggal 21 Agustus tahu  2018 lalu. 

"Alhamdulillah bisa terus kita lakukan hingga tahun ini," paparnya.

Dia berharap agar pihaknya dapat terus konsisten melaksanakan kegiatan seperti ini guna membantu mereka yang wajib dibantu. Di samping itu kegiatan ini merupakan upaya mendidik para santri madrasah setempat untuk berbagi antar sesama. (lws)

Posting Komentar

0 Komentar