Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kasus Covid-19 di KLU Melandai, Pemda Tetap Lakukan Langkah Pencegahan | Suara Bumigora

Direktur RSUD KLU, dr. Syamsul Hidayat

Lombok Utara, suarabumigora.com - Dari 94 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di KLU selama ini hanya 14 orang yang dinyatakan masih dalam perawatan. Diketahui Tiga hari terakhir belum ada penambahan kasus. Dari 1.078 orang Pelaku Perjalanan, hanya satu orang yang dinyatakan  masih dikarantina. Total sudah ada 76 pasien yang dinyatakan sembuh. 


Pada konferensi pers terkait perkembangan dan penanganan medis Covid-19 di Lombok Utara, yang digelar Humaspro Setda KLU, Kepala Dinas Kesehatan KLU, dr. Lalu Bahruddin menyatakan, sejak tiga hari terakhir belum ada penambahan kasus lagi di Lombok Utara, sementara dari 94 orang pasien positif, 76 orang dinyatakan sembuh, empat orang meninggal dunia, dan 14 orang dalam perawatan. 


"76 orang dinyatakan sembuh, 14 orang masih dalam perawatan. Selama tiga hari terakhir belum ada penambahan kasus," jelas Bahruddin. 


Ia menyatakan, beberapa langkah pengendalian juga dilakukan oleh pihaknya, di antaranya memantau dan mengaeasi pelaku perjalanan pada pintu masuk laut dan darat, melakukan testing, tracking, dan treatment, serta menerapkan protokol kesehatan. 

Kepala Dikes KLU, dr. Lalu Bahruddin

"Kami masih terus mengupayakan berbagai tindakan pengendalian, melakukan pengawasan pada pelaku perjalanan, menerapkan protokol kesehatan dan berbagai tindakan lainnya," pungkas dr. Bah (sapaan akrab dr. Lalu Bahruddin). 


Dalam konferensi pers tersebut, Bahruddin menutup pembicaraannya dengan mengajak para awak media berperan aktif dalam mengkampanyekan upaya-upaya pencegahan Covid-19. Pasalnya hanya media yang dinilainya mampu menyampaikan pesan hingga berbagai lapisan masyarakat. 


"Kami sejatinya tidak mampu membawa informasi ini hingga ke lapisan masyarakat di bawah, sehingga peran media di sini kami butuhkan sebagai mitra kita bersinergi," ucapnya. 

Suasana konferensi pers

Pada kesempatan yang sama, Direktur RSUD KLU, dr. Syamsul Hidayat menerangkan, guna penanganan Covid-19 di KLU, RSUD KLU telah menyediakan penanganan medis khusus Covid-19 di antaranya Ruang Isolasi Sentral dengan kapasitas 16 tempat tidur, Ruang Isolasi Irna 2, Lt.II dengan 23 tempat tidur dan Unit Layanan Karantina dengan 81 tempat tidur. 


"Menunjang pelayanan kami, maka RSUD KLU sudah menyediakan unit pelayanan Covid-19 di antaranya ada Ruang Isolasi Sentral, Ruang Isolasi Irna 2, dan Unit Karantina di eks RSUD Sementara," jelas Syamsul. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar