Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kebakaran Lahan Terjadi Lagi di Sidutan, Kayangan | Suara Bumigora

Tim Pemadam sedang berupaya menjinakan api (Foto: Damkar Jaya KLU)

Lombok Utara, suarabumigora.com - Telah terjadi kebakaran lahan di seputaran wilayah Kecamatan Kayangan, tepatnya di Dusun Sidutan sore tadi, Jumat (21/8/2020) sekitar pukul 15.25 Wita. Lahan yang terbakar tersebut diketahui posisinya dekat dengan pemukiman warga setempat. 


Menurut laporan tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Jaya KLU, lahan yang terbakar tersebut diperkirakan seluas 10 Ha. Dalam laporan tersebut, Tim Damkar Jaya KLU menyatakan telah menurunkan 2 fire truck, 1 tangki pemadam 04, dan dibantu 1 tangki milik BPBD. Tidak lama, api dinyatakan telah bisa dikendalikan. 


"Petugas yang terlibat dari Pos Tanjung, Pos Pembantu Kayangan, serta armada sejumlah 2 fire truck, 1 tangki pemadam 04 dan 1 tangki dari BPBD KLU," jelas Tim tersebut dalam laporannya. 


Masih dalam laporan tersebut, pihak Damkar Jaya KLU juga dibantu oleh personel dari Polres Lombok Utara, dan masyarakat setempat. Kendati api telah berhasil dipadamkan, pihak Damkar tetap melakukan upaya pengendalian guna mencegah percik-percik api yang dikhawatirkan akan menimbulkan kobaran lanjutan. Sampai berita ini diterbitkan, petugas belum mengetahui dengab pasti sumber api, sehingga masih dilakukan pemeriksaan lapangan. 


Dihubungi via telepon, Kepala Dusun (Kadus) Sidutan Sahrun, membenarkan kejadian tersebut. Ia menyatakan kejadian tersebut mulai diketahui menjelang adzan asar. Namun berkat kesigapan warga dan Tim Damkar Jaya KLU, sebaran api tersebut tidak meluas. Ia sempat merasa khawatir kalau saja api akan sampai di pemukiman warganya. 


"Kejadiannya tadi waktu mendekati adzan asar, saya khawatir api bisa-bisa merambah ke perkampungan, tapi alhamdulillah Tim Pemadam datang begitu  cepat sehingga api dapat dipadamkan segera," ujar Sahrun. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar