Breaking News

6/recent/ticker-posts

Resminya 10 Desa Baru, Jadi Kado Spesial HUT Ke-12 KLU | Suara Bumigora

Najmul Akhyar saat melantik 10 penjabat kepala desa baru 
Lombok Utara, suarabumigora.com - Tanggal 21 Juli 2020, merupakan momentum perayaan HUT KLU ke-12, pada momentum ini masyarakat Lombok Utara mendapatkan hadiah istimewa saat pandemi melanda. Bagaimana tidak? 10 desa pemekaran kini telah resmi menjadi desa definitif, setelah bertahun-tahun diperjuangkan. 

Pada momentum perayaan HUT kali ini, peresmian 10 desa tersebut menjadi rangkaian acara yang ditunggu-tunggu. Usai menggelar apel indor perayaan HUT KLU, Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar langsung melantik penjabat kepala desa untuk 10 desa tersebut. 

Diketahui 10 desa tersebut tersebar di lima kecamatan seluruh KLU, desa Menggala di kecamatan Pemenang, desa Sama Guna di kecamatan Tanjung, desa Selelos, Rempek Darussalam, dan Segara Katon di kecamatan Gangga, desa Pansor dan Santong Mulia di kecamatan Kayangan, dan desa Gunjan Sari, Andalan dan Batu Rakit di kecamatan Bayan. 

Sebelum mengambil sumpah para penjabat kepala desa tersebut, Najmul Akhyar menegaskan agar semua keoala desa yang diambil sumpah jabatannya dapat mengemban amanah dengan baik, jujur dan bekerja sepenuh hati untuk mengabdi pada masyarakat. Kemudian mempertanyakan kesediaan dari para calon penjabat kepala desa tersebut. 

"Perlu saya tegaskan, saya ingin bapak-bapak bertanggung jawab penuh, mengabdi secara jujur dan amanah untuk masyarakat, jadi apakah bapak-bapak ini bersedia diambil sumpahnya untuk jabatan ini?" tanya Najmul, sebelum membacakan sumpah jabatan. 

Sebelum melantik para penjabat kepala desa tersebut, Najmul mengungkapkan rasa syukur terhadap disahkannya 10 desa pemekaran tersebut menjadi desa definitif oleh Kemendagri. Ia menyebutkan kelegaannya setelah menerima kode desa dari Kemendagri yang disampaikan oleh Pemerintah Provinsi NTB beberapa waktu lalu. 

"Saya merasa lega, ikhtiar kita bersama sejak 2014 lalu akhirnya berbuah manis, di HUT KLU ke-12 ini, 10 desa ini menjadi kado terindah untuk kabupaten kita tercinta ini," paparnya. 

Kegiatan peresmian ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara, Direktur Toponimi dan Batas Daerah Kemendagri, beserta seluruh Forkopimda, DPRD KLU, KPU KLU, Bawaslu KLU, para Kepala Desa, dan seluruh tamu undangan peringatan HUT KLU ke-12. Setelah dilantiknya 10 penjabat kepala desa baru tersebut, kegiatan dilanjutkan dengan pemasangan pin oleh Bupati Lombok Utara kepada para penjabat kepala desa, penerimaan Perbup pembentukan desa, dan kemudian penandatanganan prasasti peresmian desa. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar