Breaking News

6/recent/ticker-posts

HUT Ke-12 KLU, 10 Desa Pemekaran Diresmikan | Suara Bumigora

Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar
Lombok Utara, suarabumigora.com - Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, melalui Panitia Penyelenggara HUT KLU ke-12 dan bagian Humaspro Setda KLU, menggelar jumpa pers (20/7/2020) terkait penyelenggaraan HUT KLU ke-20 yang jatuh pada 21 Juli 2020, secara umum disebutkan narasumber pada jumpa pers tersebut berupa capaian-capaian rehab rekon RTG, perkembangan penanganan Covid-19 di KLU, prestasi-prestasi Lombok Utara pada tahun 2020, serta rangkaian kegiatan peringatan HUT. 

Hadir sebagai narasumber pada jumpa pers tersebut Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar, Asisten III Evi Winarni yang sekaligus merupakan Juru Bicara Satgas Covid-19 KLU, Ketua Panitia Penyelenggara HUT KLU ke-12 Hermanto, dan seluruh awak media yang beroperasi di Lombok Utara. Kegiatan tersebut dimoderatori langsung oleh Kabag Humaspro Setda KLU Mujaddid Muhas. 

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Hermanto menjelaskan berbagai rangkaian perayaan HUT KLU ke-12, perayaan yang bertema "Bersatu, Pembangunan Terus Melaju" ini menurutnya akan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasalnya pada HUT KLU kali ini akan menjadi ajang peresmian 10 desa yang dimekarkan. Diketahui beberapa waktu lalu 10 desa tersebut telah menerima Kode Desa dari Kemendagri, dan langsung diserahkan oleh perwakilan Pemerintah Provinsi NTB. 

"HUT KLU kali ini merupakan ajang peresmian juga untuk 10 desa yang sudah mekar, yang tempo hari sudah mendapatkan Kode Desa dari Kemendagri, jadi ini akan berbeda," ujar Hermanto di depan awak media. 

Sementara itu, Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar, menyatakan pemekaran 10 desa yang sudah definitif ini merupakan kado terindah bagi masyarakat Lombok Utara. Menurutnya upaya-upaya pemekaran ini bukan perkara instan, hal ini telah lama diupayakan  Pemda KLU dan peresmian desa-desa definitif ini dilangsungkan pada peringatan HUT KLU ke-12.

"Pemekaran 10 desa yang telah definitif ini merupakan kado terindah bagi KLU di ulang tahunnya yang ke-12 ini, setelah melalui upaya-upaya yang berliku-liku akhirnya terealisasi," ujar Najmul. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar