Breaking News

6/recent/ticker-posts

Coklit Data Pemilih di KLU Berjalan Lancar | Suara Bumigora

Petugas Coklit data dari KPU KLU bersama Tokoh masyarakat Kayangan Burhan M. Nur
Lombok utara, suarabumigora.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Utara (KLU) hari ini  hari ini melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) dalam rangka pemutakhiran data pemilih jelang Pilbup dan Pilwabup tahun 2020, Sabtu (18/07/2020). 

Kordinator wilayah kecamatan Kayangan, Kardi menyampaikan, Kegiatan ini berlangsung secara serentak di seluruh kecamatan yang ada di KLU dari tanggal 18 Juli - 13 Agustus 2020. Dalam proses pembukaan atau simbolis dari giat Coklit ini sendiri menyasar lima orang tokoh yang ada di setiap Kecamatan.

"Masing-masing dari kami mendampingi lima tokoh di setiap kecamatan," Ungkapnya. 

Lebih jauh lagi Kardi menyampaikan bahwa, selanjutnya kegiatan ini akan dilanjutkan oleh Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang akan didampingi oleh teman-teman PPS dan dimonitoring oleh teman-teman PPK.


Sementara itu dalam kegiatan yang sama, Wakil Ketua DPRD KLU Burhan M. Nur menyampaikan bahwa dengan adanya Coklit maka dapat mendeteksi dari hilangnya hak pilih ataupun ada munculnya wajib pilih.

"Coklit ini penting untuk mengurangi komplain dari masyarakat yang tidak terdaftar," Ungkap Burhan. 

Burhan juga mengingatkan pentingnya  tetap menerapkan protokol Covid-19 mengingat masih dalam tatanan new normal.

Adapun data yang harus dicoklit se-KLU sebanyak 184.423 pemilih, khususnya di Kecamatan Kayangan terdapat sebanyak 34.791 pemilih.

Usai dilakukan pencocokan dan pendataan, petugas menempelkan stiker tanda sudah dilakukan Coklit. Pilbup dan Pilwabup KLU rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020. (cnk) 

Posting Komentar

0 Komentar