Breaking News

6/recent/ticker-posts

36 Orang Sembuh dari Covid-19 di KLU, Hanya 8 Orang Masih Dirawat | Suara Bumigora

Infografis data terkini Covid-19 KLU (Infografis: cnk/suarabumigora.com
Lombok Utara, suarabumigora.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 atau Satgas Covid-19 KLU melalui Bidang Kehumasan/Juru Bicaranya menerbitkan rilis terkait progres penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di Kabupaten Lombok Utara, Selasa (9/06/2020). Pada data yang dirilis Satgas tersebut, terlihat tren peningkatan kesembuhan pasien hingga jauh melampaui jumlah pasien yang masih dirawat. 

Jubir Satgas Covid-19 KLU, Evi Winarni, mengungkapkan pasien positif terpapar Covid-19 di KLU sejumlah 45 orang pasien, dengan rincian satu orang meninggal dunia, 36 orang telah dinyatakan sembuh, dan 8 orang dalam perawatan intensif. Disebutkan juga, masih terdapat ODP sebanyak 36 orang, PDP sebanyak 26 orang, dan OTG 356 orang.

"Total ada 45 pasien positif, dengan rincian 36 orang dinyatakan sembuh, 8 orang masih dalam perawatan dan 1 orang meninggal," jelasnya. 

Berdasarkan data tebaru dari Satgas Covid-19 KLU, tambahnya, telah dilakukan contact tracing kepada 2936 orang untuk kemudian di-RDT (Rapid Diagnosis Test) dengan hasil ditemukan 148 orang reaktif, dan non reaktif debanyak 2788 orang. Total RDT sejumlah 5480 set, dan saat ini ketersediaan RDT di Dinas Kesehatan masih tersisa sejumlah 2544 set.

Juru Bicara Satgas Covid-19 KLU, Evi Winarni
"RDT yang masih tersedia di Dikes itu sejumlah 2544 set, sementara yang sudah digunakan sejumlah 2936 set," paparnya. 

Lebih jauh lagi Evi menjelaskan bahwa, kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan pihaknya antara lain pengamanan dan pengecekan suhu tubuh setiap orang di kawasan perbatasan pintu masuk KLU, penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, pembagian masker, sosialisasi bahaya wabah corona serta menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19.

Upaya lainnya, pemberian sembako, penyaluran BLT, membagikan APD kepada warga masyarakat , serta melaksanakan protap Covid-19 di pasar-pasar tradisional yang ada di KLU. (sat)

Posting Komentar

0 Komentar