Breaking News

6/recent/ticker-posts

1 Pasien Dalam Perawatan, Satgas Covid-19 KLU Intensif Terapkan Protap Kesehatan | Suara Bumigora

Anggota Juru Bicara Satgas Covid-19 KLU, Haerul Anwar
Lombok Utara, suarabumigora.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 atau Satgas Covid-19 KLU melalui Bidang Kehumasan/Juru Bicaranya menerbitkan rilis terkait progres penanganan dan pengendalian pandemi Covid-19 di Kabupaten Lombok Utara, Selasa (23/06/2020). Pada data yang dirilis Satgas tersebut, terlihat bahwa di KLU hanya tinggal menyisakan satu pasien lagi yang masih dirawat. 

Anggota Juru Bicara atau Kehumasan Satgas Covid-19 KLU Haerul Anwar, mengungkapkan pasien positif terpapar Covid-19 di KLU sejumlah 46 orang pasien, dengan rincian satu orang meninggal dunia, 44 orang telah dinyatakan sembuh, dan 1 orang dalam perawatan intensif. Disebutkan juga, masih terdapat ODP sebanyak 7 orang, PDP sebanyak 30 orang, dan OTG 181 orang.

Berdasarkan data tebaru dari Satgas Covid-19 KLU, tambahnya, telah dilakukan contact tracing kepada 2958 orang untuk kemudian di-RDT (Rapid Diagnosis Test) dengan hasil ditemukan 172 orang reaktif, dan non reaktif debanyak 2786 orang. Total RDT sejumlah 6330 set, dan saat ini ketersediaan RDT di Dinas Kesehatan masih tersisa sejumlah 3372 set.

Lebih jauh lagi, Anwar menjelaskan bahwa, kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan pihaknya antara lain pengamanan dan pengecekan suhu tubuh setiap orang di kawasan perbatasan pintu masuk KLU, penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum, pembagian masker, sosialisasi bahaya wabah corona serta menyampaikan imbauan kepada masyarakat terkait pencegahan Covid-19.

Upaya lainnya, pemberian sembako, penyaluran BLT, membagikan APD kepada warga masyarakat , serta melaksanakan protap Covid-19 di pasar-pasar tradisional yang ada di KLU. (cnk)

Posting Komentar

0 Komentar