Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ban Pecah, Truk Pembawa Beras Terbalik di Pemenang | Suara Bumigora

Truk pembawa beras terbalik di Pemenang
Lombok Utara, suarabumigora.com - Kecelakaan lalu lintas kategori OC (out of control), kembali terjadi di ruas jalan Pemenang Barat menuju Tanjung, tepatnya di dusun Telaga Wareng, desa Pemenang Barat. Terlihat sebuah truk box pembawa makanan ringan dan beras dengan plat nomor DR 8515 AH terbalik. Kejadian tersebut diduga ditengarai oleh pecahnya roda kiri truk terebut. Kejdian itu terjdi sekitar pukul 11.30 Wita, kemarin (27/5/2020). 

Kanit Patwal Satlantas Polres KLU, Wayan Surane, menyatakan kecelakaan yang terjadi pada truk yang melaju dari arah Mataram menuju Tanjung tersebut tidak memakan korban jiwa. Diketahui, Sopir beserta sales makanan ringan yang ada di dalam truk tersebut tidak mengalami luka serius. 

"Tidak ada korban jiwa, tapi sales yang berada di dalam mobil tersebut dibawa ke dusun Sire untuk diurut karena diduga  lengannya mengalami  keseleo," ujar Surane.

Ia menyatakan sedang menunggu mobil derek untuk mengevakuasi truk yang terbalik tersebut karena menutup hampir setengah bahu jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas. 

"Kita sedang menunggu mobil derek, agar segera di evakuasi, sementara saya bersama anggota masih berupaya mengawasi agar arus lalu lintas tetap lancar," jelasnya. 

Sementara itu Sopir truk dari PT Permai tersebut, Nyoman Dane, menerangkan pecah ban pada truknya mengakibatkan ia tidak bisa mengendalikan truknya hingga terbalik. Terlebih muatan yang dibawanya berupa beras yang dinilai cukup berat, meski demikian truknya tidak over kapasitas. 

"Dalam kondisi melaju lalu ban kiri pecah jadi sulit saya kendalikan, muatan yang saya bawa juga lumayan berat," papar Dana. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar