Breaking News

6/recent/ticker-posts

Lagi, Bertambah 6 Pasien Positif Covid-19 di NTB, Satu Meninggal Dunia | Suara Bumigora

Infografis data terkini Covid-19 di NTB (Infografis : cnk/suarabumigora.com
Mataram, suarabumigora.com – Pemerintah Provinsi NTB mengumumkan  enam tambahan kasus baru positif Covid-19 di NTB dengan inisial M, DH, MA, S, IH, dan UI yang diketahui telah meninggal dunia beberapa hari lalu, hal ini diumumkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTB, pada Sabtu (18/4/2020) dalam siaran persnya.

Disebutkan pada rilis resmi yang ditandatangani oleh Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTB, Lalu Gita Aryadi (Sekda NTB) tersebut, bahwa data pasien tersebut di atas sebagai berikut:

1. Pasien nomor 56, an. Ny. M, perempuan, usia 48 tahun, penduduk Desa Sigerongan, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak erat dengan orang yang pernah bepergian ke Gowa Makassar.

2. Pasien nomor 57, an. Ny. DH, perempuan, usia 26 tahun, penduduk Desa Batu Nampar, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak erat dengan orang yang pernah bepergian ke Gowa Makassar. 

3. Pasien nomor 58, an. Tn. MA, laki-laki, usia 60 tahun, penduduk Desa Korleko Selatan, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar dalam 14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak pernah.

4. Pasien nomor 59, an. Ny. S, perempuan, usia 48 tahun, penduduk Desa Batu Nampar, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan orang yang pernah bepergian ke Gowa Makassar dalam 14 hari sebelum sakit.

5. Pasien nomor 60, an. Tn. IH, laki-laki, usia 45 tahun, penduduk Desa Korleko, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar dalam 14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak pernah.

6. Pasien nomor 61, an. Tn. UI, laki-laki, usia 83 tahun, penduduk Kelurahan Kandai, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar 14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak pernah. Pasien diketahui telah meninggal dunia pada 16 April lalu. 

Dengan demikian, total jumlah pasien positif terpapar Covid-19 di NTB sejumlah 61 orang pasien, dengan rincian tiga orang meninggal dunia, 11 orang telah dinyatakan sembuh, dan 47 orang dalam perawatan intensif.

Disebutkan juga, angka ODP bertambah menjadi 4.336 orang, diantaranya 969 orang masih dalam pemantauan, dan  3.367 orang selesai dalam pemantauan. Sementara, angka PDP bertambah menjadi 249 orang, diantaranya 149 orang masih dalam pengawasan dan 100 orang selesai dalam pengawasan. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar