Breaking News

6/recent/ticker-posts

Cegah Penularan Covid-19, Pemuda Gagar Bunut Baok Bagikan Masker Secara Gratis | Suara Bumigora

Lombok Tengah, suarabumigora.com - Upaya pencegegahan penularan virus Corona Covid-19, sejumlah warga yang peduli  melakukan aksi bagi-bagi masker gratis bagi  warga Dusun Gagar Desa Bunut kecamatan Praya, pada Senin sore, (20/4/2020).

Salah seorang tokoh Pemuda Gagar, Wahyu menuturkan melihat kondisi desa Bunut Baok berada dalam zona merah. Sehingga berinisiatif mencari bantuan masker kepada donatur atau relawan lainnya, serta membagikan langsung sekitar 250 lembar masker. Antusias warga sangat tinggi untuk mendapatkan masker gratis namun banyak yang tidak dapat karena jumlah masker terbatas.

"Pembagian masker ini sebagai langkah kita untuk membantu masyarakat mencegah penularan Covid 19," ucapnya.

Wahyu menambahkan, seharunya karena sudah ada yang dinyatakan positif Covid 19 di desa Bunut Baok seharusnya pemerintah desa mengambil tindakan cepat, yang  dinilai terkesan lamban.

"Desa seharunya melakukan tindakan cepat untuk mengambil tindakan cepat untuk menghentikan penularan, seperti desa-desa yang lain melakukan lockdwon," tegasnya.

Ia bersama pemuda lain juga menghimbau Warga Desa untuk Mengurangi Aktifitas di luar rumah, dan kalau keluar agar tetap menggunakan Masker untuk melindungi diri. (lws)

Posting Komentar

0 Komentar