Breaking News

6/recent/ticker-posts

SMAN 1 Praya Juara Umum KSN Tingkat Kabupaten | Suara Bumigora

Lombok Tengah, suarabumigora.com - Kompetisi Sains Nasional tingkat Kabupaten Lombok Tengah tahun 2020 telah dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 10 Maret yang lalu. Kegiatan lomba terpusat di SMA Negeri 1 Praya. 

Sebanyak 464 peserta lomba bertarung untuk meraih juara tiga besar di masing-masing mata lomba. Ada sembilan bidang yang dilombakan yakni Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, Geografi dan Komputer. 

Sehingga yang akan diambil sebagai juara sebanyak 27 juara dari semua bidang. 27 siswa inilah yang akan lanjut bertanding mewakili Kabupaten Lombok Tengah di tingkat Provinsi NTB.

Berdasarkan keputusan Kepala Cabang Dinas Dikbud Kabupaten Lombok Tengah Nomor 421.3/89/CD-DIKBUD tentang Penetapan Juara KSN-K Jenjang SMA/MA Tingkat Kabupaten Lombok Tengah, SMA Negeri 1 Praya keluar sebagai Juara Umum dengan menempatkan 15 siswanya sebagai juara dari 27 juara yang ditetapkan.

Adapun rincian daftar juara KSN-K Kabupaten Lombok Tengah tahun 2020 yakni pada bidang matematika juara 1 diraih L. Gde Gilang Alid H dari SMAN 1 PRAYA, juara 2 diraih Hamdani SMAN 1 Jonggat dan juara 3 diraih Anggi Saputra SMAN 1 Jonggat.

Sementara pada Bidang Fisika juara 1.l diraih Haidar Ramdhani dari SMAN 1 Praya, juara 2 diraih M. Prayoga Gyovani dari SMAN 1 Batukliang dan juara 3. Fiza Safna dari SMAN 1 Janapria. 

Pada bidang Kimia juara 1 diraih Amila Fadila SMAN 1 Praya, juara 2 diraih NI Nyoman Dyah Satya Kinanda SMAN 1 PRAYA dan juara 3 juara diraih Muhammad Redi dari SMAN 1 Praya Timur. Bidang Biologi juara 1 diraih BQ Zulfia SMAN 4 Praya, juara 2 diraih Audi Miftahul Auli SMAN 4 Praya, dan juara 3 diraih Fadula Roa Agustin dari SMAN 2 Pujut. 

Adapun bidang Ekonomi semuanya baik juara 1 sampai juara 3 diborong siswa SMAN 1 Praya. Begitu juga pada bidang lomba Geografi diborong semua siswa sekolah itu. Sedangkan bidang lomba Kebumian juara 1 dan 2 diraih siswa SMAN 1 Praya masing-masing oleh Siti Asiah ZA dan L. Habib S SMAN 1 Praya. Begitu juga lomba bidang Astronomi dan Komputer siswa SMAN 1 Praya masing-masing berhasil meraih juara 1 yakni NI Gusti Ayu dan M. Arteza Septiandi SMAN 1 Praya.

M. Amrullah, selaku Kepala SMAN 1 Praya sangat puas dengan capaian ini. Apa yang dilakukan pihaknya selama ini tidak sia sia.

"Tentu kami sangat puas dengan capaian ini, walaupun jumlah juara menurun dari tahun lalu yakni 17 siswa. Tapi kami tidak boleh lalai ke depan. Pembinaan harus tetap digenjot dan diperkuat lagi. Kami berharap siswa-siswi kami bisa lolos sampai ke tingkat nasional", ungkapnya. 

Amrullah juga menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak dan Ibu guru pembina KSN, jerih payah dan keihklasan selama membina siswa-siswinya mendapatkan buah yang manis. Namun beliau juga berharap di tahun mendatang lebih ditingkatkan lagi.

"Terimakasih atas keikhlasan Bapak/Ibu guru membimbing siswa-siswinya sehingga menjadi juara. Ke depan pembinaan harus diperkuat lagi agar jauara umum bisa dipertahankan, apalagi bisa bertambah lebih bagus", tutupnya. (lws)

Posting Komentar

0 Komentar