Breaking News

6/recent/ticker-posts

Satgas Batujai Lakukan Sosialisai Pencegahan Corona | Suara Bumigora

Lombok Tengah, suarabumigora.com - Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) Desa Batujai, hari ini melakukan Sosialisasi terkait pencegahan penyebaran wabah Virus Corona. Senin (30/03/2020)

Sosialisi ini, merupakan kegiatan lanjutan yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Desa Batujai guna mengantisipasi dan meminimalisir penyebaran wabah Virus Corona diwilayahnya.

Alwan Wijayadi, Kepala Desa Batujai sekaligus ketua Satgas Covid-19 dalam kegiatan sosialisasi yang dipimpinnya langsung ini menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini penting dilakukan untuk mengajak masyarakat mengantisipasi bahaya Virus Corona, serta menghimbau masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat juga menjaga kebersihan diri dan keluarga.

"Kami mengajak Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan segenap masyarakat untuk turut serta dalam mengantisipasi bahaya Virus Corona ini, kami juga menghimbau segenap masyarakat untuk menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat" ujarnya. 

Senada dengan itu, Khaidir Yusuf Bendahara Satgas Covid-19 Desa Batujai juga menjelaskan, satgas yang terdiri dari Pemerintah Desa, BPD, Babinkamtibmas, Babinsa, KTI dan semua Kepala Dusun ini juga telah melakukan penyemprotan desinfektan di masing-masing dusun yang ada di Batujai.

"Secara serentak, di masing-masing Dusun telah dilakukan penyemprotan desinfektan. Kami juga menyediakan sabun di fasilitas umum untuk mencuci tangan" ujarnya. 

Khidir, yang merupakan anggota Karang Taruna Desa Batujai ini juga menambahkan, "untuk aduan masyarakat terkait Virus Corona, bisa langsung menghubungi Bapak Jalaludin, di Bagian Data dan informasi. Bisa juga melalui masing-masing Kadus atau datang langsung di Posko Satgas Covid-19 di Kantor Desa Batujai" ujarnya. (lws)

Posting Komentar

0 Komentar