Breaking News

6/recent/ticker-posts

2 Pasien Positif Corona di NTB Bertambah, Gubernur : Kondisi Semua Pasien Membaik | Suara Bumigora

Infografis data Covid-19 di Wilayah NTB (Sumber : Pemprov. NTB)
Mataram, suarabumigora.com - Pasien positif Corona (Covid-19) di NTB bertambah dua orang dengan total  menjadi empat orang, hal ini secara resmi diumumkan langsung oleh Pemerintah Provinsi NTB, Selasa (31/03/2020). 

“Hari ini telah terkonfirmasi ada dua penderita Covid-19,” ungkap Gubernur NTB, Zulkieflimansyah mengumumkan di Mataram, Selasa (31/3/2020).

Dijelaskannya, tambahan dua penderita Covid-19 ini terdiri laki-laki berusia 44 tahun warga Kota Mataram berinisial LJ, kemudian laki-laki berusia 46 tahun warga yang berasal dari Provinsi Bali berinisial YT yang kebetulan tengah bertamu ke Kota Mataram.

“Yang bersangkutan kemungkinan tertular di luar NTB karena memiliki riwayat perjalan ke daerah terjangkit dalam periode 14 hari terakhir,” ungkap Zul. 

Lebih jauh lagi, Zul menyampaikan bahwa, saat ini kedua penderita tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB sejak tanggal 22 dan 23 Maret 2020.

“Penderita saat ini dalam kondisi yang semakin membaik, menunggu hasil tes negatif sebanyak dua kali sebelum dipulangkan ke rumah,” jelas Zul.

Untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan langsung melakukan contact tracking terhadap semua orang yang pernah kontak dengan kedua penderita.

“Diharapkan kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap tenang, menghindari keramaian, menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat dan mengurangi aktivitas di luar rumah,” tutup Zul. (cnk) 

Posting Komentar

0 Komentar