Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pisah Sambut Kapolres Lombok Utara Dihadiri Bupati dan Wabup | Suara Bumigora

Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara, saat menyampaikan sambutan
Lombok Utara, suarabumigora.com - Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar, bersama Wakil Bupati, Sarifudin, menghadiri acara pisah sambut Kepala Kepolisian Resort Lombok Utara, Sabtu malam (15/2/2020). Kapolres lama AKBP Herman Suriyono, mendapat tugas baru memimpin Polres Sumbawa Barat. Sementara Kapolres Lombok Utara yang baru diamanahkan kepada AKBP Feri Jaya Satriansyah. 

Najmul Akhyar, mengawali sambutannya menyampaikan rasa syukur sebab pada momentum Sabtu malam tersebut pihaknya bisa berkumpul bersama dengan seluruh personil Korps Bhayangkara Lombok Utara dalam acara pisah kenal Kapolres lama dan baru.

"Ternyata pak Kapolres Herman Suriyono baru keluar ilmunya sekarang. Harusnya kita ingin dari dulu bisa diajak untuk acara-acara yang semi formal seperti di tempat ini," gurau Najmul. 

Kapolres Lombok Utara lama, Herman Suriyono
Lebih lanjut ditambahkannya, sebetulnya kita bersama-sama merasakan bahwa di mana pun ia terbiasa pisah sambut, tapi tidak seeksotis pada malam hari ini. Pun tidak seromantis ini. Hal ini menunjukkan baginya Lombok Utara lebih indah dari tempat-tempat yang lain.

Pada kesempatan yang romantis itu, Bupati dan Wakil Bupati menyampaikan selamat datang kepada Kapolres yang baru sekaligus selamat bertugas kepada AKBP Herman Suriyono untuk memangku jabatan baru di Sumbawa Barat.

Dituturkan Najmul, banyak sekali kenangan-kenangan bersama Kapolres lama (AKBP Herman Suriyono).

"Alhamdulillah banyak hal yang kami lakukan walaupun dalam waktu yang hanya 15 bulan," katanya mengapresiasi.

Kapolres Lombok Utara yang baru Feri Jaya Satriansyah
Najmul juga menerangkan, bahwa Lombok Utara masih pada masa recovery seraya mengajak semua pihak mengikhtiarkan rumah-rumah RTG tuntas terbangun secepatnya sehingga masyarakat secepat mungkin memiliki rumah terutama yang belum punya rumah.

"Alhamdulillah hingga hari ini sekitar 41 ribu rumah sudah kita dirikan. Sekarang ini sudah menuju tahap kedua. Mudah-mudahan segera bisa tuntas. Tantangan-tantangan tentu banyak dalam proses pembangunan rumah, semisal aplikator nakal. Kita harapkan nanti semua kita selesaikan," tutur Najmul  sembari mengenalkan Wabup dan Forkopimda KLU.

Dalam pada itu AKBP. Herman Suriyono,  dalam sambutan perpisahannya memanjatkan syukur karena pada malam ini (15/2/2020) semua pihak yang hadir masih diberi nikmat kesehatan sehingga bisa berkumpul bersama dalam rangka pisah sambut pergantian Kapolres Lombok Utara.

"Alhamdulillah, pada 30 Oktober 2018 saya dilantik menjadi Kapolres Lombok Utara kurang lebih 15 bulan menjalankan amanah sebagai Kapolres, tentu waktu 15 bulan ini sebenarnya cukup panjang namun terasa sebentar. Saya sudah merasa nyaman di Lombok Utara ini, sudah enak, tiba-tiba harus pindah tugas," kata Herman. 

Ditambahkan Herman, itulah namanya prajurit, kapan saja dan di mana saja kalau memang negara memerintahkan siapa pun harus melaksanakan itu dengan tulus dan ikhlas termasuk dirinya. Dia pun lantas menceritakan banyak hal yang dirasakannya pada saat menjabat Kapolres. 

Memang di awal kedatangannya di Lombok Utara dengan situasi pasca menghadapi bencana yang cukup dasyat, semua perkantoran hancur. Tetapi hal itulah tantangan bersama untuk bahu membahu bersinergi dengan TNI dan Pemda membantu masyarakat. Di samping itu juga, menyiapkan kantor Polres untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dan, akhir 2019 kantor Polres telah berdiri beserta segenap fasilitasnya.

Pada kesempatan itu, Herman melaporkan kepada Bupati dan unsur forkopimda terkait rencana pembentukan Subsat (Sub Satuan) baru yaitu Satpolair (satuan polisi air) yang barangkali bisa diakomodir dalam pembangunan kantor Satpolair di Bangsal. Kebetulan, katanya, kepolisian punya tanah di Bangsal seluas 1,5 are dan cukup untuk bangun kantor dalam rangka pengamanan kawasan tiga Gili," ungkap Herman.


Dalam pada itu, Kapolres baru AKBP Feri Jaya Satriansyah, mengungkapkan, bahwa kehadiran Bupati, Wabup dan Forkopimda KLU adalah kebahagian dan kebanggaan. Lantaran kehadiran itu bagi Feri Jaya, jajaran pimpinan daerah KLU bisa melihat kedatangannya yang akan melaksanakan tugas di Lombok Utara seraya meminta dukungan dari Bupati, Wabup dan Forkopimda KLU .

Perwira lulusan Sepa PK tahun 1999 mengenalkan diri bahwa dirinya bertugas pertama kali di Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kabareskrim. Lalu dari Bareskrim dipindahtugaskan ke KLU awal tahun 2020," urai perwira melati 3 itu.

Suasana saat acara pisah sambut
"Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres lama (Bapak AKBP Herman Suriyono) karena begitu saya kesini  semuanya sudah ready. Alhamdullilah tinggal masuk saja," tuturnya.

Feri  lantas berharap ke depan mudah-mudahan kehadirannya memberi manfaat bagi Lombok Utara terutama dalam tugas menjaga keamanan dan kondusifitas bumi Tioq Tata Tunaq," tutupnya.

Pisah sambut Kapolres Lombok Utara yang berlangsung di Anema Resort Sira tersebut dihadiri oleh para kepala OPD, dan jajaran Polres Lombok Utara. Acara berlangsung akrab dan santai. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar