Breaking News

6/recent/ticker-posts

Rotary Club Serahkan 3 Gedung Sekolah Baru di KLU | Suara Bumigora

Najmul saat meresmikan tiga gedunh sekolah bantuan dari Rotary Club
Lombok Utara, suarabumigora.com - Berbicara kondisi fasilitas pendidikan di KLU pasca gempa setahun lalu, memang masih banyak gedung sekolah yang belum terselesaikan pembangunannya. Berbagai donatur dari dalam maupun luar negeri tak lepas tangan melihat kondisi KLU yang masih serba kekurangan. Salah satunya adalah Rotary Club Surabaya Central yang menyumbangkan gedung sekolah di tiga dusun berbeda di Kayangan. 

Bertempat di dusun Rebakong, Kecamatan Kayangan, Rotary Club Surabaya Central bersama Spins International School dan Sophomore Interact Club, menyerahkan bantuan berupa tiga gedung sekolah yang langsung diresmikan oleh Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar, Jumat (22/11/2019). Dalam peresmian tersebut tiga bangunan sekolah yang diserahkan lembaga sosial tersebut adalah PAUD Aisyah dusun Tanak Muat, PAUD Nurul Huda dusun Rebakong, dan PAUD Karya Lotara dusun Temuan Sari. 

Foto bersama usai peresmian sekolah
Dalam kesempatan tersebut Najmul Akhyar, menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Rotary Club dan dua lembaga lainnya. Pasalnya pasca gempa KLU tidak akan bisa bangkit sendiri tanpa bantuan ikhlas para relawan dan donatur yang sudah membantu. Demikian pun pemda KLU tidak lepas tangan, Najmul menyatakan akan menindaklanjuti penyerahan tersebut dengan cara melengkapi kelengkapan yang belum ada di sekolah tersebut. 

"Alhamdulillah bahagia sekali ya rasanya, begitu  banyak kawan-kawan kita, saudara-saudara kita yang masih peduli dengan kondisi KLU ini, ini hal yang luar biasa, saya mengucapkan terimakasih banyak kepada para donatur, untuk pengurus sekolah silakan didata apa yang menjadi kebutuhan sekolah ini segala kelengkapannya kemudian nanti kami pihak pemda akan menindaklanjuti," ungkapnya. 

Kepala Dinas Dikpora KLU, Fauzan juga menyatakan hal yang serupa dengan Najmul. Ia pun berterimakasih sembari menunggu data kelengkapan sekolah yang diperlukan untuk menjadi kewajiban pemerintah untuk diberikan. 

"Alhamdulillah ini luar biasa, kami akan tindak lanjuti kelengkapan seperti meublair dan kelengkapan lainnya untuk melancarkan proses pendidikan anak-anak kita di sini," jelasnya. 

Penyematan pin anggota kehormatan  Rotary Club, oleh Febry kepada Najmul
Sementara itu, District Governer Rotary D - 3420 Indonesia, Febry, juga menyatakan merasa bahagia dan berterimakasih atas kesempatan yang diberikan pemda KLU dan masyarakat Lombok Utara kepada Rotary Club untuk dapat terlibat membantu masyarakat Lombok Utara pasca gempa. 

"Terimaksih pada pemda KLU yang telah memberikan kami kesempatan pula untuk berbagi dan membantu masyarakat Lombok Utara pasca gempa khususnya di bidang pendidikan ini, kita berharap sekolah ini dapat bermanfaat bagi masa depan dan tumbuh kembang anak-anak kita," ujar Febry.
Pemberian pelakat oleh pihak Rotary Club kepada Najmul
Pada acara bertajuk "Wiggle Wriggle Walk" ini, Febry langsung memberikan penghargaan kepada Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar, sebagai anggota kehormatan di Rotary Club. Tanpa diwakili, Febry langsung menyematkan pin anggota kepada Najmul. 

Selain dihadiri oleh Bupati Lombok Utara, Kepala Dinas Dikpora KLU, dan masyarakat sekitar, kegiatan ini dihadiri pula oleh para donatur yang mewakili lembaga masing-masing di antaranya perwakilan donatur Rotary Club Surabaya Central, Dicky Galvankar dan Cempaka, kemudian perwakilan donatur Spins International School, Ashish Tiwary, Henry Joewono, Manoj Bhat dan Sanjana Bath, sementara dari perwakilan donatur Sophomore Interact Club diwakili oleh Steven Sutedja. (sat) 

Posting Komentar

0 Komentar