Breaking News

6/recent/ticker-posts

Peparpenas 2019, NTB Targetkan Tiga Emas | Suara Bumigora

Mataram, suarabumigora.com - Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menargetkan 3 emas dalam Pekan Paralympic Pelajar Nasional (PEPARPENAS) IX/2019, yang akan digelar 8-13 November di Jakarta mendatang.
Provinsi NTB mengirim 17 atlet dan mengikuti beberapa cabang olahraga, di antaranya, Bulutangkis, Tenis Meja, Renang, catur dan Boccia. Selain mengirim 17 atlet, Provinsi NTB juga mengirim sebuah tim futsal yang beranggotakan 15 atlet tuna rungu.
Para atlet tersebut dilepas langsung oleh Wakil Gubernur NTB, Sitti Rohmi Djalilah didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB, Husnanidiaty Nurdin, di Kantor Gubernur pada Rabu (06/11).
Dalam kesempatan tersebut, Wagub NTB, optimis NTB dapat meraih target yang telah ditetapkan. “Kunci prestasi lebih adalah semangat, kemauan, kerja keras, dan sungguh-sungguh. Adik-adik semua telah berlatih keras, dan hasil pasti tak akan mengkhianati usaha,” pesan Ummi Rohmi sesaat sebelum resmi melepas para atlet ke Jakarta.
Dalam kesempatan itu juga Husnanidiaty memaparkan, 3 emas yang ditargetkan Provinsi NTB termotivasi dari hasil yang didapatkan NTB pada Papernas di Solo tahun 2017 yang lalu. Para atlet yang dikirim sekarang, sebelumnya telah mendapatkan pelatihan sejak Juli di training center Gelanggang Olahraga Mataram. Selama di Jakarta nanti, mereka akan ditemani oleh 8 orang pelatih dan 2 pendamping.
“Di tahun 2017 lalu, kita dapat 3 emas. Semoga kita dapat pertahankan itu, dan tentu saja kita berharap tahun ini akan mendapatkan lebih banyak emas,” ungkapnya.
Optimisme juga ditunjukkan para atlet yang siap berlomba. Luki Irmansyah, salah seorang atlet boccia asal Mataram mengaku telah siap mengikuti lomba dengan giat latihan yang cukup lama untuk memberikan yang terbaik untuk daerah NTB.(lws)

Posting Komentar

0 Komentar