Breaking News

6/recent/ticker-posts

Gubernur NTB Hadiri Sosialisasi Beasiswa Kategori B | Suara Bumigora

Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, saat menghadiri sosialisasi beasiswa ke China. 
Mataram, suarabumigora.com – Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, beserta kepala sekolah  se-pulau Lombok hadiri sosialisasi beasiswa NTB ke luar negeri (kategori B ke China),  yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi NTB di aula Handayani (15/10/2019). 

Kegiatan tersebut, disebutkan, Gubernur NTB adalah bentuk keseriusan dari pemerintah provinsi terhadap program ini agar jangan sampai Dinas Pendidikan dan kepala sekolah merasa tidak memiliki program ini agar tidak setengah hati menjalankannya.

Suasana sosialisasi beasiswa ke China
“Anak NTB itu pintar-pintar, tugas kita hanya membukakan jalan untuk mereka membuka wawasan kedepannya,” ungkap Zul (sapaan akrab Gubernur NTB). 

Zul juga berpendapat bahwa Ini adalah program yang sangat baik dalam upaya untuk membangun cara pandang yang luas. Dinas diminta pula untuk mengambil peran dalam menyaring pemuda-pemudi yang ada di NTB agar bisa menjadi pemimpin bangsa di masa depan.

Zul kembali berpesan agar para kepala sekolah mengingatkan siswa-siswinya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, baik itu di dalam ataupun luar negeri.

Dalam kesempatan lain, Kepala Dikbud Provinsi NTB, Rusman, menyampaikan bahwa, sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari program kerja gubernur NTB. Dikbud adalah dinas yang diberi tugas oleh Gubernur untuk memfasilitasi serta menyiapkan proses dalam mendapatkan beasiswa tersebut.
Foto bersama saat menghadiri sosiolisasi beasiswa.
Lebih jauh Rusman mengatakan, Dikbud sudah bekerjasama dengan Lembaga Pengembangan (LPP NTB) untuk proses seleksi siswa-siswi yang akan diberangkatkan ke China. Rusman, juga menyampaikan bahwa tindak lanjut dari program beasiswa tersebut berupa penguatan bahasa asing. 

“Alhamdulillah dalam penguatan bahasa asing ini Dikbud sudah bekerjasama dengan rumah bahasa sejah empat bulan lalu,” ungkapnya.

Dengan terlaksananya sosiolisasi tersebut diharapkan agar kouta yang ada bisa terpenuhi. Dalam kerjasama ini pemerintah NTB mendapatkan kouta sebanyak 1000 penerima beasiswa dalam jangka waktu 5 tahun untuk diberangkatkan ke China. 

Dalam sosialisasi ini, turut hadir pula Kadis Dikbud Provinsi NTB, Kepala Divisi Kerjasama lembaga Pengembangan (LPP NTB) beserta seluruh kepala sekolah tingkat SMA/SMK sederajat baik negeri maupun swasta sepulau Lombok. (cnk) 

Posting Komentar

0 Komentar