Breaking News

6/recent/ticker-posts

Wabup Pimpin Apel Sambut Tambahan 400 Personel Zikon TNI - Suara Bumigora

Sarifuddin, saat memimpin upacara
Lombok Utara, suarabumigora.com - Bertempat di Lapangan Anyar digelar apel penerimaan penanganan bencana percepatan Rumah Tahan Gempa, bertindak sebagai pembina apel Wakil Bupati Lombok Utara, Sarifudin, bersama Komandan Resort Militer 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani (6/9/2019). Hadir pula Plt. Kasat Pol PP dan Damkar, Albayani, Asisten Bidang Pemerintahan, Kawit Sasmita, Camat Bayan, Intiha, Unsur Kodim 1606 Lobar, unsur Polres Lombok Utara, unsur BPBD, tokoh masyarakat, serta Para Prajurit Marinir dan Zeni Konstruksi (Zikon) 18.

Usai menjadi pembina apel, dihadapan awak media, mewakili pemerintah daerah, Sarif menyatakan rasa terimakasihnya kepada pihak TNI, karena telah diberikan tambahan energi, 400 personel untuk percepatan RTG penanggulangan bencana. 

"Adanya pasukan yang melancarkan penanganan bencana, khususnya percepatan RTG, menjadi penyemangat bagi kami di daerah untuk segera menyelesaikan rehab rekon RTG warga," jelas Sarif. 
Undangan dalam apel tersebut. 
Dalam pada itu, Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, dihadapan prajurit TNI  berharap prajurit menghargai kultur budaya tempat ditugaskan dan berbuat baik untuk kemanusiaan. 

"Seperti pepatah: dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Jadi, hargai adat istiadat yang ada di wilayah bekerja, mendekati tokoh masyarakat, berkomunikasi yang baik. Jangan ada benturan fisik maupun apapun juga. Kalau ada kendala tolong nanti teman-teman Babinsa komunikasikan dengan masyarakat," urai Rizal sembari memberi semangat.

Rizal berpesan pula kepada fasilitator RTG Lombok Utara untuk tidak sungkan   berkonsultasi dan berkoordinasi, serta berkomunikasi dengan pihaknya. 
Wawancara media usai apel

"Anggap prajurit adalah saudara-saudara kita, karena kita bekerja untuk membangun Lombok Utara. Kemudian yang terpenting sekali saya ingatkan, kita bertugas supaya lebih mudah, cepat dan lebih ringan, niatkan tugas kita ini adalah ibadah," pesannya. 

Ditambahkannya, Nusa Tenggara Barat ditarget hingga tanggal 31 Desember 2019. Maka untuk mencapai target tersebut, khususnya di Lombok Utara yang masih perlu percepatan penanganan, ada tambahan 400 personel TNI untuk mencapai target percepatan pembangunan RTG warga.

"Mohon dengan hormat, kepada pak Wabup dan seluruh jajaran OPD serta masyarakat di Bayan dan Kayangan agar bersinergi dengan prajurit-prajurit kami. Dikomunikasikan dengan kepala desa maupun camat sehingga prajurit bekerja saling membantu," pungkasnya.

Kedatangan 400 personel TNI bisa mempercepat proses rehab rekon, sehingga seluruhnya kini berjumlah 800 personel. Target 20 ribu rumah diharapkan segera terwujud. Apel upacara diakhiri dengan pemberian ucapan "selamat bertugas" oleh Danrem, Wabup beserta tamu undangan. (mic) 

Posting Komentar

0 Komentar