Breaking News

6/recent/ticker-posts

Unggul atas King Point, Kakok Club Juarai Cabor Basket HUT KLU | Suara Bumigora

Spanduk ucapan selamat bertanding kejuaraan bola basket HUT KLU dan RI
Lombok Utara, suarabumigora.com - Dalam rangka mencari bibit muda pebasket yang ada di Kabupaten Lombok Utara serta memeriahkan HUT ke-11 KLU dan ke-74 RI, panitia penyelenggara cabang olahraga (cabor) Basket mengadakan turnamen basket se-KLU (8/8/2019). Pada pertandingan final, bermain dua tim yakni Kakok Club melawan King Point yang berlangsung di Lapangan Basket Bappeda, pertandingan final dimenangkan oleh tim Kakok Club, tim basket asal desa Gondang yang dipimpin Alif Rizaldi dengan skor 52/38.

Koordinator penyelenggara Lomba yang juga Kabag Pemerintahan Setda KLU H. Rubain, ketika ditemui disela-sela menyaksikan pertandingan, mengungkapkan ajang North Lombok Basket Ball (NLBB) Competition merupakan pertandingan bola basket Lombok Utara dalam rangka memeriahkan HUT KLU dan HUT RI di Lombok Utara.

Perebutan bola pertama saat dimulainya pertandingan antara Kakok Club melawan King Point di Lapangan Basket Bappeda. 
"Pertandingan ini terdiri dari dua kategori yaitu kategori junior dan kategori senior. Harapan kita kompetisi ini bisa membangkitkan gairah masyarakat, untuk mulai meminati basket bukan hanya pada lingkup sekolah saja, tetapi pada lingkungan masyarakat dan klub pebasket," imbuhnya.

Lanjutnya, pertandingan ini salah satu dari 14 mata lomba yang diselenggarakan. Lebih lanjut ditambahkannya, kompetisi tersebut bagian dari cara memberi ruang fasilitasi pada cabor-cabor sehingga kemeriahan HUT KLU dan HUT RI bukan hiburan saja. 

Para pemain sedang khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya, sebelum pertandingan dimulai. 
Kapten tim Kakok Club, Alif Rizaldi yang merupakan pebasket andalan KLU itu usai pertandingan menjelaskan sejarah singkat hingga bisa ikut kancah nasional yang dimulai dari ikut seleksi tingkat kecamatan, kompetisi tingkat kabupaten dan mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). Kemudian akhirnya dipanggil mengikuti Pra Pekan Olahraga Nasional di Banten. Kini telah  berkancah di tingkat nasional. (dyd) 

Posting Komentar

0 Komentar