Breaking News

6/recent/ticker-posts

Majukan Perpustakaan, Asisten III Setda KLU Buka Pertemuan Multipihak | Suara Bumigora

Tanjung, suarabumigora.com - Untuk memajukan dan membangun perpustakaan diperlukan dukungan dan komitmen dari multipihak. Kementerian Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Lombok Utara melaksanakan Pertemuan Multipihak (Stakeholders Meeting) yang dibuka oleh Asisten III Setda KLU Ir. H. Melta di Jenggala Tanjung (20/8).

Acara bertajuk Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial tersebut diikuti beberapa OPD beserta stakeholder terkait. Diantaranya, Klub Baca Perempuan, Bank NTB Cabang Tanjung, tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH., melalui Asisten III Setda KLU Ir. H. Melta sebelum membuka acara menyampaikan terbentuknya perpuatakaan di berbagai tempat, khususnya di SKPD yang ada di KLU ini diharapkan sudah bisa dimulai 

"Dari kegiatan ini, kami harapkan semua SKPD dan stakeholders sudah mulai membuat pojok perpustakaan," imbuhnya.

Dalam pada itu, Kadis Perpustakaan Daerah KLU Ir. H. Lalu Mustain menyampaikan Kabupaten Lombok Utara dijadikan pilot project program inklusi sosial yang ada di NTB bersama Kabupaten Bima. Lebih lanjut diuraikannya, melalui kegiatan tersebut dapat memacu peran optimal untuk mengembangkan perpustakaan di KLU, baik di kabupaten dan desa.

Ditambahkannya, ada enam perpustakaan yang akan mendapatkan bantuan dari anggaran APBD tahun ini, yaitu Desa Senaru, Pendua, Genggelang, Tanjung, Malaka dan Pemenang Barat.

Secara terpisah Pjs Kades Tanjung Abdulis, S.Pd yang turut hadir menjawab pertanyaan media terkait bantuan yang diberikan perpustakaan, mengatakan mendapat bantuan perpustakaan berupa tiga unit komputer, sedangkan untuk perpustakaan desa disiapkan ruangan khusus. 

"Semoga dengan adanya perpustakaan desa, masyarakat bisa lebih gemar membaca di perpustakaan desa," pungkasnya singkat.(mic)

Posting Komentar

0 Komentar