Breaking News

6/recent/ticker-posts

Puluhan Pemuda di KLU Antusias Ikuti Pelatihan Menulis | Suara Bumigora

Saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, Nanang, Kabid PIKP Diskominfo KLU (kiri), H. Muhammad, Kepala Diskominfo KLU (tengah), dan Satria Efendi, Pemred suarabumigora.com (kanan). 

Lombok Utara, suarabumigora.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) KLU, menyelenggarakan pelatihan menulis bertema "Ini Desaku" yang berlangsung di lesehan Sasak Narmada, Tanjung (24/7/2019).

Pelatihan ini diramaikan oleh peserta dari berbagai kalangan di 5 kecamatan se-KLU, di antaranya dari kelompok informasi masyarakat (KIM) KLU, para pemuda desa, forum komunikasi mahasiswa KLU (FKMLU) dan sebagian dari siswa yang masih duduk di bangku sekolah menengah.

Pemateri, saat memaparkan materi tentang menulis cerita desa. 
Menurut Kepada Dinas Kominfo KLU, H. Muhammad, pelatihan ini diselenggarakan untuk membentuk jejaring informasi di masing-masing desa agar informasi sekecil apa pun di desa dapat tersampaikan ke pihak pemda KLU. Ia juga menyatakan pemuda diikut sertakan dalam pelatihan ini agar mampu menyaring berita hoax dan lebih selektif dalam mengkonsumsi informasi. 

"Kami merekrut peserta dari berbagai kalangan terutama pemuda, agar pemuda mampu menangkal hoax dan lebih selektif dalam mengkonsumsi informasi, terutama di media sosial," jelas H. Muhammad. 

H. Muhammad, saat menyampaikan pengantar dan membuka acara Pelatihan Menulis. 
Lebih dari 40 orang peserta yang didominasi pemuda terlihat antusias mengikuti pelatihan tersebut, terlihat dari mundurnya jadwal, semestinya acara telah berakhir pada pukul 14.00 Wita, namun terpaksa mundur hingga pukul 16.00 Wita, karena banyaknya pertanyaan dari peserta.

Suasana di meja peserta saat pelatihan
"Saya berterimakasih kepada Dinas Kominfo, ini merupakan pengalaman baru bagi saya, dan ternyata menulis itu asik, tidak seberat yang saya bayangkan selama ini," jelas Ali, salah satu peserta yang berasal dari kelompok pemuda Kayangan.

Pelatihan menulis cerita desa ini, didampingi oleh pemateri-pemateri yang berkompeten di bidangnya, tertera nama Miftahul Hafiz, Ketua Forum KIM KLU yang memberikan materi tentang kiprah KIM di KLU. Kemudian Satria Efendi, Pemimpin Redaksi suarabumigora.com, membawakan materi penulisan Story Telling (menceritakan kisah). (cnk) 

Posting Komentar

0 Komentar